Jawa Pos

Troye Sivan Gandeng Kreator Indonesia

Bikin Video Lirik Take Yourself Home

-

JAKARTA, Jawa Pos – Awal April lalu, penyanyi Troye Sivan, 24, merilis lagu terbaru yang berjudul Take Yourself Home.

Sesuai dengan kondisi sekarang, banyak orang yang harus berdiam di rumah saat pandemi. Bahkan tidak bisa pulang ke tempat asal karena lockdown di berbagai tempat. ’’Semacam dialog antara dirimu dan tempat asalmu,’’ ujar Sivan dalam rilis resmi Universal Music.

Untuk lagu tersebut, Sivan mengajak kreator dari sejumlah negara untuk membuat video lirik Take Yourself Home dalam berbagai bahasa. Mulai Thailand, Tiongkok, Meksiko, Jerman, Brasil, Korea, Jepang, Taiwan, hingga Indonesia. Si van sengaja melakukann­ya guna memberikan kesempatan bagi mereka untuk mewujudkan karya sesuai interpreta­si mereka terhadap single Take Yourself Home.

Dari Indonesia, Sivan bekerja sama dengan Adriel Manoe. Alumnus La Salle Singapore itu membuat video lirik Take Your self Homedit iga lokasi yang berbeda. Yakni, Jakarta, Bandung, dan Singapura. ’Gue asli Jakarta dan sesekali juga ke Bandung. Dua tempat itu udah jadi rumah buat gue,’ kata Adriel saat konferensi pers virtual Jumat sore (15/5).

Adriel menerima tawaran membuat video lirik tersebut pada awal Maret. Kebetulan, cowok yang kini aktif sebagai desainer visual di Singapura itu punya banyak stok video lokasi di Jakarta dan Bandung. Di antaranya, jalur komuter, gedung perkantora­n, dan lalulintas yang membuat Adriel rindu pada Jakarta.

Agar tidak membosanka­n, Adriel memasukkan unsur koreografi. Dia mengganden­g kawannya, Shania Regina, yang seorang penari. ’’Konsep gerakannya, penari ini kayak merasa kebingunga­n. Persis seperti konsep lirik lagu,’’ terang Adriel.

Adegan yang melibatkan Shania diambil di Singapura. Saat itu, pandemi Covid-19 mulai menjadi isu penting di Asia. Masyarakat Singapura diminta menerapkan social

distancing dan sebisa mungkin tidak keluar rumah. ’’Nah, pas syuting outdoor itu, kami buru-buru ngambil gambar biar nggak ditegur.

Hehe...,’’ ungkap Adriel.

 ?? ADRIEL MANOE FOR JAWA POS ?? ADRIEL MANOE
ADRIEL MANOE FOR JAWA POS ADRIEL MANOE
 ?? JAMIE MCCARTHY/GETTY IMAGES FOR EJAF/AFP ?? TROYE SIVAN
JAMIE MCCARTHY/GETTY IMAGES FOR EJAF/AFP TROYE SIVAN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia