Jawa Pos

Cecep Berdinas sampai Kompetisi Jelas

-

SURABAYA, Jawa Pos – Diliburkan­nya kompetisi membuat Angga Saputro fokus ke aktivitas lain. Kiper Persebaya Surabaya itu kini kembali berdinas di kesatuanny­a. Pemain 26 tahun tersebut memang merupakan anggota TNI.

Angga kembali berdinas sejak Rabu lalu (13/5). Awalnya, dia mendapat surat tugas dari Kodam V/Brawijaya.

Angga ditugaskan di Pomdam V/Brawijaya, Surabaya. Sebagai prajurit, Angga mengaku siap jika memang tenaganya dibutuhkan. ’’Baguslah, karena bisa bertugas lagi sambil menunggu kepastian kompetisi,’’ katanya saat dihubungi Jawa Pos.

Selama berdinas, Angga mengaku enjoy. Meski, dia sudah cukup lama tidak mengenakan seragam kebesaran TNI. Kali terakhir Angga berdinas sebelum Januari lalu. ’’Waktu itu sebelum gabung Persebaya. Terus baru kali ini dinas lagi. Sudah lama juga ya,’’ terang prajurit yang berpangkat serda tersebut.

Lantas, sampai kapan Angga berdinas? ’’Kalau ada panggilan lagi dari tim (Persebaya) baru boleh balik lagi,’’ kata pemain yang akrab disapa Cecep tersebut. Artinya, jika sudah ada kejelasan kompetisi, dia baru boleh kembali ke skuad Persebaya. Selama belum ada kepastian, Angga tetap akan menjalanka­n kewajiban sebagai prajurit. Sejauh ini, memang belum ada kejelasan soal kelanjutan Liga 1 2020. Kejelasan itu bisa saja muncul hari ini. Sebab, hari ini P T Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar RUPS luar biasa. Soal RUPS, Angga berharap ada keputusan yang positif. ’’Harapannya kompetisi ini bisa dijalankan lagi. Jangan sampai kondisi pemain terus menurun,’’ ucap pemain asli Sidoarjo tersebut.

Kalaupun Liga 1 2020 dihentikan total, Angga terima saja. Apalagi, dia tahu pandemi Covid-19 belum berakhir. Tapi, Angga ingin sepak bola tetap hidup. ’’Ya semoga ada semacam turnamen pengganti,’’ tegasnya. Menurut dia, pemain butuh kompetisi agar kondisi tetap terjaga. ’’Biar pemain ini nggak kehilangan feeling bermain,’’ tambah pemain kelahiran 30 November 1993 tersebut.

Meski kini sudah berdinas, Angga tetap rutin melakukan latihan individu. Status sebagai prajurit sama sekali tidak mengganggu aktivitasn­ya berlatih. Biasanya, lepas dinas, dia langsung melakukan latihan individu. Hal itu dilakukan pada sore hari tepat sebelum jam berbuka puasa.

Dengan begitu, Angga tetap bisa menjalanka­n materi latihan yang diberikan pelatih kiper Benny van Breukelen. ’’Nggak mungkin saya ninggalin latihan. Sore setelah dinas saya pasti berlatih. Apalagi, rumah saya dekat lapangan,’’ kata Angga. Latihan itu dilakukan agar kondisinya selalu prima meski kompetisi tengah diliburkan.

 ??  ?? SIGAP: Angga Saputro saat latihan bersama Persebaya Surabaya. Foto inset: Angga Saputro menjalanka­n tugas kedinasan dari kesatuan.
SIGAP: Angga Saputro saat latihan bersama Persebaya Surabaya. Foto inset: Angga Saputro menjalanka­n tugas kedinasan dari kesatuan.
 ?? ANGGA SAPUTRO FOR JAWA POS ??
ANGGA SAPUTRO FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia