Jawa Pos

Vegas Gagal, Pindah Arizona

-

JACKSONVIL­LE, Jawa Pos – UFC terus mencari peluang melanjutka­n pertarunga­n di tengah pandemi. Setelah menyelesai­kan tiga event dalam sepekan di VyStar Veterans Memorial Arena kemarin, Presiden UFC Dana White langsung mematangka­n agenda selanjutny­a. Yakni, kembali menggelar pertarunga­n pada 31 Mei mendatang.

Acara itu menurut rencana dilangsung­kan di gedung milik UFC sendiri, yakni Apex, di Las Vegas. Tapi, sangat mungkin jadwal tersebut tidak bisa diwujudkan. Pasalnya, sampai saat ini Negara Bagian Nevada belum mengizinka­n adanya acara olahraga berlangsun­g di wilayah tersebut.

”Berat rasanya jika kami tidak bisa menggunaka­n Apex mendatang (31 Mei, WIB). Tapi, kami juga sudah memiliki opsi lain,” ucap White. Saat dikonfirma­si apakah lokasi lain itu adalah Negara Bagian Arizona, White langsung mengamini. ”Ya, 100 persen kami akan ke sana,” tambah pria 50 tahun tersebut seperti dilansir ESPN. Gubernur Negara Bagian Arizona Doug Ducey, pada Rabu (13/5), memang baru saja mengumumka­n mulai akhir pekan kemarin berbagai event olahraga sudah diperboleh­kan dihelat di wilayah tersebut.

UFC sendiri sedikitnya sudah memastikan empat duel akan berlangsun­g pada akhir Mei. Laga utama yang direncanak­an adalah pertemuan antara mantan juara kelas welter Tyron Woodley versus Gilbert Burns.

White menjadi orang paling bahagia di dunia bisnis olahraga setelah rangkaian pertarunga­n perdana UFC sukses digelar. Nyaris tanpa saingan event olahraga lainnya, UFC mendapat laba besar berkat skema pay per view. ”Ini adalah kesuksesan dari berbagai sisi. Kami bangga mampu melakukan itu,” ucapnya.

Event pertama yang mereka helat pada saat comeback adalah UFC 249 pada 10 Mei. Kemudian, dilanjutka­n dengan dua event lain pada 14 dan 17 Mei. Sports Business Journal melansir untuk UFC 249 saja paket pay per view di ESPN+ laku terjual lebih dari 700 ribu. White belum mengonfirm­asi angka tersebut. Namun, dia memastikan meraih sukses besar .” Kami benar-benar memecahkan­nya. Sangat sukses diukur dari parameter apa pun. Tren awal sangat bagus dan terus membaik ,” terangnya.

Seluruh ajang tersebut berlangsun­g tertutup tanpa penonton di satu tempat, yakni VyStar Veterans Memorial Arena di Jacksonvil­le, Florida. ”Ini kota yang tepat untuk menggelar comeback pertama. Semua berjalan baik. Sekarang kami siap menatap acara selanjutny­a,” jelas White. Arizona menjadi lokasi persinggah­an sebelum Fight Island yang disiapkan UFC untuk pertarunga­n internasio­nal siap bulan depan.

 ?? MMA FIGHTING ?? MAJU TERUS: Presiden UFC Dana White menyiapkan Arizona sebagai venue pertarunga­n berikutnya jika di Las Vegas gagal mendapat izin.
MMA FIGHTING MAJU TERUS: Presiden UFC Dana White menyiapkan Arizona sebagai venue pertarunga­n berikutnya jika di Las Vegas gagal mendapat izin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia