Jawa Pos

Jabodetabe­k Sudah, Bali Menyusul

Radar Bansos Pemprov untuk Warga Jatim di Luar Daerah

-

SURABAYA, Jawa Pos – Berbagai program bantuan dampak pandemi korona yang digulirkan Pemprov Jatim terus bergulir. Terbaru, instansi tersebut meluncurka­n program Radar Bansos (bantuan sosial). Kemarin program bantuan untuk warga Jatim di luar daerah itu mulai didistribu­sikan. Tahap awal, pemprov mengirimka­n bantuan tersebut pada warga yang tinggal di wilayah Jabodetabe­k.

Setelah itu, program tersebut juga bakal menyasar warga Jatim di daerah lain. Tak hanya itu, pemprov masih membuka kesempatan bagi warga untuk mendaftar.

Pendistrib­usiannya dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi kemarin. ’’Mereka mendapat bantuan sembako dan uang dari pemprov,’’ tutur Khofifah Indar Parawansa.

Ada 1.900 paket sembako yang dikirim. Juga ada bantuan jaring pengaman sosial Rp 372.600.000. Tiap penerima mendapatka­n Rp 200 ribu. ’’Ini tahap pertama,’’ ujarnya.

Pendistrib­usian Radar Bansos pemprov masih akan berlanjut. Antara lain, untuk warga Jatim yang tidak lagi bekerja di Bali. Sebelumnya, mereka sudah dipulangka­n Pemprov Bali. Total, ada 1.729 orang. Mereka juga tetap mendapatka­n bantuan dari pemprov. ’’Kami masukkan mereka pada program tersebut,’’ ungkap tokoh yang juga ketua PP Muslimat NU itu.

Pemprov pun membuka kesempatan bagi warga lain untuk mendaftar. Warga Jatim di luar daerah yang belum masuk data bisa melihat laman www. radarbanso­s.jatimprov.go.id. Data yang masuk tetap melalui tahapan verifikasi. Mereka akan menerima sembako dan jaring pengaman sosial dari Pemprov Jatim.

 ?? TORIQ S.KARIM/JAWA POS ?? TAHAP AWAL: Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengantark­an pengiriman Radar Bansos untuk warga Jabodetabe­k di Gedung Grahadi kemarin.
TORIQ S.KARIM/JAWA POS TAHAP AWAL: Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengantark­an pengiriman Radar Bansos untuk warga Jabodetabe­k di Gedung Grahadi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia