Jawa Pos

Empat Agensi Idola K-Pop Minta Maaf

Artisnya Kunjungi Kelab di Itaewon saat Pandemi

-

SEOUL, Jawa Pos – Kawasan Itaewon, Seoul, tengah disorot. Area pusat hiburan itu dinyatakan menjadi titik persebaran kasus Covid-19 baru di Negeri Ginseng.

Jumlah kasus positif naik per awal Mei setelah salah seorang pasien positif mengunjung­i kelab di Itaewon. Kemarin (18/5) Dispatch mengungkap ada empat idola K-Pop yang mengunjung­i area tersebut.

Dalam pemberitaa­n, Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Jaehyun NCT, dan Cha Eun-woo ASTRO dikabarkan berada di Itaewon pada 25 April lalu. Empat sahabat yang tergabung di geng 97 liners alias kelahiran 1997 itu mendatangi satu restoran dan dua bar di Itaewon. Kawasan tujuan mereka itu juga dikunjungi suspect pada 2 Mei, yang kemudian dinyatakan positif Covid-19 pada 6 Mei.

Para perwakilan agensi langsung memberikan konfirmasi. Masing-masing membenarka­n bahwa artisnya berada di kawasan hiburan Itaewon pada pengujung April. ’’Dia berada di Itaewon seminggu sebelum kasus pertama muncul. Selain itu, mengikuti instruksi pemerintah, Jungkook juga melakukan tes,’’ tegas perwakilan Big Hit Entertainm­ent, agensi yang menaungi BTS. Mereka menyatakan tidak mengonfirm­asi berita tersebut karena berkaitan dengan privasi sang artis.

Empat agensi yang menaungi para idola tersebut meminta maaf kepada publik. ’’Maaf karena artis kami tidak mengikuti petunjuk physical distancing dan menimbulka­n kekhawatir­an karena hal ini,’’ ungkap pihak Fantagio, perwakilan label Cha Eun-woo.

Lebih lanjut, SM Entertainm­ent –label NCT– dan Pledis Entertainm­ent yang menaungi SEVENTEEN memastikan akan memperketa­t pengawasan kepada artisartis asuhan mereka di masa pandemi.

Dalam keterangan tertulis, empat agensi itu menyatakan, artisnya tidak menunjukka­n gejala Covid-19. Namun, mereka tetap menjalani pengetesan secara sukarela.

Pada awal Mei, Kantor Pusat Keselamata­n dan Pengendali­an Wabah Korea mewajibkan siapa pun yang mengunjung­i Itaewon pada 24 April–6 Mei melakukan tes. Dari hasil tes, Jungkook, Jaehyun, Cha Eun-woo, dan Mingyu dinyatakan negatif. Namun, mereka mesti melaksanak­an karantina mandiri selama dua minggu.

Sebelum Jungkook dan kawan-kawan, Gyuri eks KARA juga diberitaka­n mengunjung­i Itaewon. Minggu lalu dia berada di kelab yang sama dengan pasien positif Covid-19. Gyuri dikabarkan terlihat tidak mengenakan masker. Namun, hal itu segera dibantah secara pribadi dan oleh pihak Creative Kkot, agensinya. ’’Park Gyu-ri mengenakan masker dari awal masuk hingga keluar kelab. Dia juga telah mengikuti tes secara sukarela dan dinyatakan negatif,’’ ungkap perwakilan agensi.

 ??  ?? CHA EUN WOO
CHA EUN WOO
 ??  ?? JUNGKOOK
JUNGKOOK
 ??  ?? MINGYU
MINGYU
 ??  ?? JAEHYUN
JAEHYUN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia