Jawa Pos

Penampilan Istimewa berkat Teknologi Baru

- LOS ANGELES,

Jawa Pos – Menjalani masa karantina dan tengah hamil besar tidak menjadi penghalang bagi Katy Perry untuk tampil all-out pada malam puncak American Idol season 18 yang dimenangka­n Just Sam kemarin (18/5). Untuk kali pertama, Perry membawakan single terbarunya, Daisies, secara live di televisi.

Kekasih Orlando Bloom itu tampil sederhana dengan dress berwarna hot pink. Rambut blonde pendeknya dibiarkan terurai natural. Tanpa memakai alas kaki, Perry bergerak dengan lincah mengikuti irama lagu yang dibawakann­ya.

Tapi, penampilan­nya itu jadi sangat istimewa berkat latar panggung digital psydelic yang penuh warna. Panggung tersebut seakan-akan bergerak, melebar, dan menyempit. Seperti nyata.

’’Dimulai di panggung #AmericanId­ol, berakhir di dunia yang benar-benar baru, terima kasih untuk teknologi baru yang belum pernah dilihat sebelumnya di TV,’’ tulis Perry dalam sebuah postingan Instagram.

Dalam wawancara dengan host BBC Radio, Zoe Ball, pada Jumat (15/5), Perry menjelaska­n bahwa syuting penampilan itu dilakukan beberapa hari sebelumnya. Tim American Idol menggunaka­n teknologi baru yang membuat tampilan panggung itu begitu unik.

’’Ini adalah augmented reality dan virtual reality pada green screen. Seseorang menyiapkan­nya untukku, aku datang ke sana, melakukan syuting, lalu aku pergi (setelah selesai, Red),’’ kata pemilik single Small Talk tersebut.

Dia memberikan sambutan dari rumah dengan memakai dress halter neck bermotif bunga daisy, sesuai dengan judul lagu barunya. Lengkap dengan sepasang anting berbentuk daisy. ’’Aku memakai baju bertema daisy karena lagu baruku, Daisies, rilis. Jadi, ini menyesuaik­an tema,’’ katanya.

 ?? YOUTUBE KATY PERRY ?? CALON MAMA: Katy Perry menyanyika­n single barunya, Daisies, di American Idol. Penampilan­nya itu meggunakan augmented reality dan virtual reality
YOUTUBE KATY PERRY CALON MAMA: Katy Perry menyanyika­n single barunya, Daisies, di American Idol. Penampilan­nya itu meggunakan augmented reality dan virtual reality

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia