Jawa Pos

Masuk Hall of Fame PB Djarum

-

TONTOWI Ahmad tidak akan berlamalam­a berdiam di rumah setelah gantung raket. Dia sudah ditunggu kesibukan baru. Yakni, bergabung dalam tim pencari bakat PB Djarum. Bersama sang mantan pasangan, Liliyana Natsir, dan beberapa mantan bintang Djarum yang lain.

’’Dari dulu (Owi) selalu terlibat dalam kegiatan PB Djarum. Ketika diminta mengisi coaching clinic juga selalu ready. Kalau pencari bakat memang selalu kami butuhkan,’’ ungkap Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin ketika dihubungi kemarin. ’’Nanti, setelah pandemi ini selesai, kami baru bicara lebih teknis lagi,’’ tambah Yoppy.

Yoppy menghormat­i keputusan Owi untuk pensiun. Dari penuturan Owi kepada dirinya, keputusan itu dipertimba­ngkan sejak Januari lalu. Sudah dipikirkan secara matang dengan segala opsi yang disiapkan.

’’Dalam hidup, ada awal dan ada akhir. Begitu pula dengan atlet. Ada masa puncak, ada masa selesai. Saya harapkan happy retirement. Saya sudah wanti-wanti jangan sampai disesali karena pensiun terlalu dini,’’ papar Yoppy. ’’Dia (Owi) sudah mengatakan siap untuk berkiprah dalam bidang yang lain,’’ imbuh pria 59 tahun tersebut.

PB Djarum akan memasukkan Owi dalam daftar anggota Hall of Fame. Owi memang bergabung di klub yang berpusat di Kudus itu sejak 2005. Sebelum dipasangka­n bersama Butet (sapaan Liliyana), dia sempat berpasanga­n dengan Yulianti, Richi Puspita Dili, hingga Shendy Puspa Irawati.

’’Kami masih satu keluarga,’’ tegas Yoppy. ’’Setiap saat kami saling kontak. Owi punya bisnis di Jepara. Saat ke sana, dia juga selalu mampir ke Kudus,’’ lanjutnya.

Menurut Yoppy, Owi adalah atlet yang tangguh. Dia menceritak­an, saat dipartnerk­an dengan Liliyana Natsir, Owi berhasil membuktika­n dengan berbagai prestasi.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia