Jawa Pos

Pemain Muda Persebaya Peduli pada Sesama

-

SURABAYA, Jawa Pos – Para pemain muda Persebaya Surabaya ikut tergerak untuk meringanka­n beban sesama. M. Supriadi misalnya. Winger Persebaya Surabaya itu bakal keliling Kota Pahlawan. Supriadi bakal bagi-bagi sembako untuk warga Surabaya yang membutuhka­n. Terutama yang terdampak Covid-19.

’’Insya Allah saya sendiri yang akan keliling (membagikan sembako) di Surabaya, kalau cukup ya,’’ kata pemain timnas U-20 tersebut.

Sembako itu berasal dari kantongnya sendiri. Tepatnya uang dari hasil lelang jersey yang dia lakukan. Supriadi memang baru saja melelang jersey away Persebaya miliknya. Dari hasil lelang yang dilakukan, jerseymili­knya terjual Rp 4,3 juta.

Nah, uang yang terkumpul dia belikan bahan-bahan sembako. Sembako itulah yang dibagikan kepada warga. Meski akan menguras tenaga, itu tidak jadi masalah. ’’Karena kegiatan lelang jersey ini memang sudah saya niatkan untuk membantu saudara-saudara yang terdampak Covid-19,’’ tegas pemain asli Surabaya tersebut.

Sejatinya, bukan hanya Supriadi yang melakukan lelang jersey. Dua pemain muda Green Force –julukan Persebaya– juga melakukan hal serupa. Mereka adalah bek Koko Ari Araya dan kiper Ernando Ari. Untuk Koko, dia melelang jersey home Persebaya yang dia kenakan musim lalu. ’’Itu adalah jersey pertama yang saya kenakan bersama Persebaya senior saat melawan Bhayangkar­a FC,’’ ungkap Koko. Nah, yang dilakukan Ernando beda lagi. Yang dia lelang bukanlah jersey Persebaya. Tapi, Ernando melelang jersey timnas U-16. Bagi Ernando, jersey tersebut sangat berharga. Sebab, itu adalah jersey yang dia kenakan saat timnas U-16 merebut gelar juara Piala AFF U-16 pada 2018 lalu.

Karena itu, Ernando sangat menyayangi jersey tersebut. ’’Karena jersey itu banyak sekali sejarahnya. Termasuk itu jadi saksi bagaimana saya bisa menjadi sekarang ini,” ujar Ernando. Meski begitu, dia sudah mantap untuk melelang jersey tersebut. Lagi pula, tujuan lelang jersey itu juga sangat mulia. Yakni, membantu melawan pandemi Covid-19.

 ??  ??
 ??  ?? DERMAWAN: Supriadi (kanan) dan Koko Ari Araya (kiri) saat mengikuti sesi latihan Persebaya Surabaya.
DERMAWAN: Supriadi (kanan) dan Koko Ari Araya (kiri) saat mengikuti sesi latihan Persebaya Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia