Jawa Pos

Golf Kembali ke Layar Kaca

-

Jawa Pos - Satu per satu event olahraga di Amerika Serikat kembali bergulir. Setelah kesuksesan UFC, lalu disusul NASCAR, kemarin pertanding­an golf kembali digelar. Meski baru bertajuk laga ekshibisi, turnamen TaylorMade Driving Relief yang berlangsun­g di Juno Beach, Florida, tersebut berhasil mengobati kerinduan para pencinta golf Negeri Paman Sam. Yang turun pun para bintang golf kelas wahid.

Pasangan Rory McIlroy dan Dustin Johnson memenangi duel dua lawan dua atas Matthew Wolff dan Rickie Fowler. Acara itu diadakan untuk menggalang dana yang akan disalurkan untuk pekerja medis maupun masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Jumlah uang yang terkumpul mencapai USD 5,5 juta (Rp 81,5 miliar). ”Aku bangga bisa menjadi bagian dari acara yang menghibur masyarakat di rumah pada Minggu pagi (kemarin dini hari WIB, Red),” ucap McIlroy seperti dilansir Associated Press. ”Apalagi bisa mengumpulk­an uang untuk orang-orang yang membutuhka­n,” tambahnya.

Acara tersebut disiarkan langsung oleh Sky Sports. Ajang itu menjadi turnamen golf pertama yang ditayangka­n secara langsung di AS sejak 12 Maret. Setelah tanggal itu, seluruh turnamen golf berhenti total akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, pertanding­an di Seminole Golf Club tersebut masih digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah petugas lapangan yang terlibat dibatasi. Caddy pun tidak ada. Setiap pemain harus membawa tas peralatan sendiri-sendiri sepanjang permainan 19 hole.

Presiden AS Donald Trump mendukung penuh dan menyambut baik digelarnya kembali turnamen golf seperti kemarin. Presiden ke-45 AS itu bahkan menjadi salah satu penonton siaran langsung tersebut di televisi. ”Sangat menyenangk­an kembali melihat pemain-pemain andal beraksi di TV. Kami mendorong olahraga di negeri ini segera kembali normal sepenuhnya,” ucap presiden yang berusia 73 tahun tersebut seperti dilansir Associated Press.

 ?? GOLF DIGEST ?? KEMBALI BERGULIR: Turnamen golf TaylorMade Driving menjadi yang pertama mengudara di televisi Amerika Serikat.
GOLF DIGEST KEMBALI BERGULIR: Turnamen golf TaylorMade Driving menjadi yang pertama mengudara di televisi Amerika Serikat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia