Jawa Pos

Polsek Jadi Ujung Tombak Cegah Persebaran Covid-19

Kapolda Jatim Temui Pemimpin Redaksi

-

SURABAYA, Jawa Pos –KapoldaJat­imIrjenPol Muhammad Fadil Imran berencana memberdaya­kanmasyara­katdalamme­nghalauper­sebaran Covid-19.Bentuknya adalah ajakan kebersamaa­n untuk membangun pecegahan dan mengelimin­asi dampak korona jenis baru tersebut.

Jenderal bintang dua itu menerangka­n, program tersebut akan menyasar setiap elemen masyarakat. Para Kapolsek jajaran nanti juga bekerja maksimal. ”Jika berprestas­i, terus menekan angka persebaran Covid-19, Kapolsek-Kapolsek di polres jajaran Polda Jatim akan mendapatka­n reward. Sedangkan yang tidak bekerja maksimal, akan ada evaluasi,” ucap Fadil saat mengadakan silaturahm­i dengan awak media di Surabaya kemarin

Dia menambahka­n, program itu pasti berjalan. Artinya,

jajaran polsek dan polres di Polda Jawa Timur harus bekerja secara serius dalam penanganan pencegahan tersebut. ”Kami tekankan itu, guyub adalah kunci pencegahan bersama. Sedangkan disiplin adalah vaksin korona,” ucapnya.

Dengan disiplin, lanjut mantan direktur tindak pidana siber

Mabes Polri itu, persebaran korona jenis baru tersebut dapat dicegah. Misal, semua orang memakai masker, menjaga jarak, serta selalu mencuci tangan dan kaki. Nah, itu harus dilakukan secara disiplin. Sebab, selama belum ada vaksin untuk penyakit mematikan itu, kuncinya adalah hidup disiplin. ”Gerakan-gerakan itu pasti bisa dilaksanak­an bersama oleh

masyarakat Jawa Timur yang berpikiran terbuka dan guyub serta gotong royong,” katanya.

Selain itu, untuk membantu program tersebut, tim memantau adanya potensi yang bisa digerakkan. Yakni, membentuk desa tangguh. Di Malang, Jawa Timur, telah ada cikal bakal dari desa tersebut.

Jenderal lulusan Akpol 1991 itu meyakini jika potensi tersebut bisa digerakkan bersama-sama, bakal adakekuata­nekstradal­ammengatas­iviruskoro­naitu.”Maribersam­asamadandi­siplinuntu­kmengurang­i Covid-19,” tuturnya.

 ?? BIDHUMAS POLDA JATIM FOR JAWA POS ?? SATU TEKAD: Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran (dXVN dari kanan) bersama para pemimpin redaksi dari berbagai media massa di Mapolda Jatim kemarin.
BIDHUMAS POLDA JATIM FOR JAWA POS SATU TEKAD: Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran (dXVN dari kanan) bersama para pemimpin redaksi dari berbagai media massa di Mapolda Jatim kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia