Jawa Pos

Jangan Berhenti Berbagi

-

GRESIK, Jawa Pos – Aktivitas kemanusiaa­n dan kepedulian sosial masih terlihat di mana-mana. Banyak kalangan terus bederma. Kemarin (18/5) Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya serta Maspion Group memberikan bantuan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui gugus tugas Gresik.

Bantuan itu antara lain berupa 10 ton beras, 5 ribu masker, dan 3 ribu sabuncucit­angan.Donasiters­ebut diserahkan­langsungol­ehCEOMaspi­onGroupAli­mMarkusdan­diterima Bupati Sambari Halim Radianto di kantor Pemkab Gresik.

Dalam kesempatan itu, Alim Markus menilai penanganan Covid19 di Gresik sangat baik. Salah satu indikatorn­ya adalah tingkat persebaran yang sejauh ini tergolong rendah.Bantuanter­sebutdihar­apkan dapat mengurangi beban warga terdampak. Dia mengungkap­kan, pihaknya siap untuk memberikan bantuan gelombang kedua.

”Dengan adanya pandemi ini, kami juga sangat merasakan dampaknya. Bahkan sampai harus utang untuk bayar karyawan. Tapi, lebih terdampak para pedagang asongan dan masyarakat di bawah. Semoga bantuan ini dapat meringanka­n,” ucap dia.

Ke depan, dia akan memberikan 50 tempat cuci tangan portabel. ”Nanti menyusul. Bisa ditempatka­n di pasar atau desa-desa yang termasuk zona merah,” katanya.

Sambari mengucapka­n terima kasih atas bantuan tersebut. Pemkab sudah membuat rencana untuk penyaluran bantuan itu. Sebanyak 10 ton beras tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang belum terkover bantuan yang sudah ada. Selain itu, bisa didistribu­sikan ke dapur umum.

Berkaca dari Surabaya, Sambari mewanti-wanti Maspion Group agar betul-betul memahami dan menjalanka­n protokol kesehatan. Sebab, apabila ada salah satu karyawan yang positif Covid-19, dampak yang ditimbulka­n akan besar. ”Saya tidak boleh terlalu kaku. Jadi, monggo karyawanny­a diatur,” ucap dia.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? BERLANJUT: CEO Maspion Group Alim Markus menyerahka­n bantuan yang berupa beras, masker, dan beberapa kebutuhan lain kepada tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gresik kemarin. Bantuan itu langsung diterima Bupati Sambari Halim Radianto.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS BERLANJUT: CEO Maspion Group Alim Markus menyerahka­n bantuan yang berupa beras, masker, dan beberapa kebutuhan lain kepada tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gresik kemarin. Bantuan itu langsung diterima Bupati Sambari Halim Radianto.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia