Jawa Pos

Paman Sendiri Dianiaya, Keponakan Masuk Penjara

-

SIDOARJO, Jawa Pos− Budi Santoso serta Nurul Yushi Andri dan Nuriyan Yushi Andre adalah paman dan dua keponakan. Mereka satu keluarga. Namun, gara-gara geger masalah sertifikat rumah, sang paman dianiaya. Dua keponakan pun masuk penjara.

Penganiaya­an itu bermula pada Kamis (14/5). Sekitar pukul 23.00, korban, Budi, menjemput istrinya yang bekerja di perusahaan di kawasan Taman. Keduanya lantas bergegas pulang. Di tengah perjalanan, pasutri itu dicegat Nurul dan Nuriyan.

Dua keponakan Budi itu menanyakan surat rumah yang dipegang Budi. Sebab, sudah lama surat tersebut tidak kunjung dikembalik­an. Budi didesak. Warga Petemon Kuburan, Sawahan, Surabaya, itu mengaku telah menggadaik­an surat tersebut.

Nuriyan dan Nurul naik pitam. Budi tak mau kalah. Dia baru bisa berjanji. Adu mulut terus terjadi.

Ketiganya sepakat bicara di rumah Nurul dan Nuriyan. Tepatnya, Desa

Plumbungan, Sukodono. Istri budi diboncengk­an teman Nurul dan Nuriyan. Budi diapit dua keponakann­ya tersebut.

Saat di jalan, Nurul dan Nuriyan terus mencecar Budi. Nurul kalap. Di perjalanan dia mengepruk kepala korban dengan helm sampai lima kali. Nuriyan memukul dua kali. Keduanya belum puas. Nurul tiba-tiba menghentik­an sepeda motornya. Dia meminta Budi turun. Lalu, menghajarn­ya sampai tercebur ke sungai. Motor Budi, Honda Beat L 3539 IR, dirampas sebagai jaminan.

Budi melapor ke Mapolresta Sidoarjo. Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo menjemput Nurul dan Nuriyan di Plumbungan. Nurul ditangkap di rumahnya. Nuriyan dibekuk di warung kopi.

Kasatreskr­im Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi menjelaska­n, persoalan itu dipicu masalah keluarga. Ketiganya sempat diminta menyelesai­kan secara kekeluarga­an. ”Namun, tidak mau,” jelasnya.

 ?? JAWA POS ?? SERBA-ONLINE: Dikbud memasang selebaran informasi terkait PPDB di depan pintu masuk kantor dikbud.
JAWA POS SERBA-ONLINE: Dikbud memasang selebaran informasi terkait PPDB di depan pintu masuk kantor dikbud.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia