Jawa Pos

BNI Syariah Bagikan Parsel kepada Pegawai RS

-

SURABAYA, Jawa Pos – BNI Syariah mewujudkan kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19. Kali ini tujuannya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohamad Soewandhie Surabaya. Sebanyak 165 paket parsel Lebaran diberikan kepada pegawai dasar yang bekerja di RSUD itu kemarin (18/5). Penyerahan bantuan dipimpin langsung Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah Ali Muafa.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr Mohamad Soewandhie Dra Ec Christina Elizabeth MT serta Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawata­n drg Rince Pangalila MKes.

Bantuan disalurkan insan hasanah dan serikat pekerja BNI Syariah dengan memperhati­kan protokol kesehatan. Mulai pemakaian masker hingga physical distancing. Penerimany­a beragam, mulai cleaning service, satpam, petugas kamar jenazah, petugas perbaikan, sopir dinas, sopir ambulans, petugas sterilisas­i, petugas farmasi, petugas laundry, hingga petugas sanitasi. Paket parsel Lebaran itu berisi bahan kebutuhan pokok. Di antaranya, beras, gula, kecap, sirup, mi instan, tepung, kopi, dan teh.

Kegiatan tersebut melengkapi upaya BNI Syariah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat luas. Dalam kesempatan terpisah, Direktur Kepatuhan BNI Syariah Tribuana Tunggadewi menuturkan bahwa bantuan itu merupakan bentuk motivasi BNI Syariah kepada seluruh elemen dalam menghadapi Covid-19. ”Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI

Syariah terus menebar kebaikan dengan berbagi dan berdonasi sesuai nilai-nilai hasanah,” ujarnya.

Salah satu langkah nyatanya adalah kerja sama BNI Syariah dengan Yayasan Hasanah Titik. Penyaluran dilakukan melalui program Tebar Hasanah untuk Negeri. Tema aktivitas itu adalah #BNISyariah­LawanCoron­a. Kegiatan lainnya adalah #Tetanggaku­Hasanahku untuk berbagi kebutuhan pokok, makanan sehat, dan masker untuk tetangga yang membutuhka­n.

Kerja sama juga dijalin BNI Syariah dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Programnya adalah Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui fitur Smart Shadaqah. Fitur itu merupakan pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan. Tujuannya adalah donasi melalui kerja sama dengan badan amil.

Ada pula program #BersamaLaw­anCorona HasanahCar­d X ACT. ”Kami berharap fitur itu dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontrib­usi untuk masyarakat yang terkena musibah, salah satunya terkait pandemi Covid-19,” ungkap Tribuana.

Terkait peduli Covid-19, BNI Syariah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Kegiatan yang diinisiasi adalah bantuan kemanusiaa­n untuk masyarakat terdampak Covid-19. Realisasin­ya berupa pembanguna­n RS Container Covid-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Penggalang­an dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah.

Nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun lama dapat berpartisi­pasi dengan membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp 25 juta. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembanguna­n RS Container Covid-19. Tribuana menuturkan, dana yang terkumpul untuk program itu ditargetka­n Rp 250 juta.

 ?? BNI FOR JAWA POS ?? DUKUNG PENUH: Penyerahan bantuan dari BNI Syariah ke para pegawai RSUD dr Mohamad Soewandhie Surabaya dipimpin langsung Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah Ali Muafa (dua dari kiri) kemarin (18/5).
BNI FOR JAWA POS DUKUNG PENUH: Penyerahan bantuan dari BNI Syariah ke para pegawai RSUD dr Mohamad Soewandhie Surabaya dipimpin langsung Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah Ali Muafa (dua dari kiri) kemarin (18/5).
 ?? BNI FOR JAWA POS ?? SAMPAIKAN LANGSUNG: Perwakilan dari BNI Syariah saat memberikan bantuan kepada salah seorang satpam di RSUD dr Mohamad Soewandhie.
BNI FOR JAWA POS SAMPAIKAN LANGSUNG: Perwakilan dari BNI Syariah saat memberikan bantuan kepada salah seorang satpam di RSUD dr Mohamad Soewandhie.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia