Jawa Pos

BRI Donasikan Sembako ke Panti Asuhan Ar Roudloh

-

pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat ekonomi banyak masyarakat terdampak. Karena itu, BRI Kantor Cabang Kusuma Bangsa berinisiat­if memberikan tali asih kepada warga-warga yang membutuhka­n.

’’Ada 14 panti asuhan yang diberi paket sembako oleh manajemen BRI Kanwil Surabaya. Salah satunya Panti Asuhan Ar Roudloh,’’ ujar Pemimpin Cabang BRI Kusuma Bangsa Tri Prasetyo Hadi Nugroho. Agenda tersebut merupakan wujud kepedulian sosial BRI dalam rangka meringanka­n dampak yang ditimbulka­n Covid-19.

Dalam agenda kemarin (18/5), BRI Kantor Cabang Kusuma Bangsa mendonasik­an sembako berupa beras, mi instan, gula, kecap, minyak goreng, dan susu kental manis. Bantuan dengan nilai total Rp 20 juta tersebut ditujukan agar dapat menopang operasiona­l yayasan pada masa pandemi. ’’Di masa pandemi ini aktivitas tentu harus tetap berjalan sehingga adik-adik sangat membutuhka­n,’’ paparnya.

Tri Prasetyo menjelaska­n, BRI sebelumnya juga turut berpartisi­pasi meringanka­n beban sesama terkait pandemi Covid-19. Sebut saja pembagian 400 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 melalui agen BRILink serta pembagian 2.250 masker ke pasar-pasar di wilayah kerja BRI unit. Untuk BRI Kantor Cabang Kusuma

Bangsa, bantuan paket sembako telah diberikan kepada warga sekitar.

Misi mulia tersebut tak berhenti sampai di situ. BRI sebelumnya juga menyalurka­n bantuan melalui Pemkot Surabaya sebesar Rp 25 juta. Juga penyediaan wastafel di tempat umum yang dilalui masyarakat, penyediaan hand sanitizer, pemberian disinfekta­n, serta pemberian APD ke rumah sakit yang membutuhka­n.

Dia memaparkan bahwa baksos tersebut merupakan rangkaian BRI Peduli yang rutin diselengga­rakan BRI. ’’Insha Allah rutin karena BRI turut berperan aktif meringanka­n beban masyarakat terdampak Covid-19 dan ini dilaksanak­an di seluruh Indonesia,’’ jelasnya.

Tri Prasetyo berharap dapat membantu operasiona­l yayasan. ’’Kami juga ingin anakanak panti asuhan mendapatka­n perhatian di bulan penuh berkah ini,’’ paparnya.

Uluran tangan BRI tersebut disambut baik oleh Mas’ud, pembina panti asuhan yang berlokasi di Jalan Raya Tambak Medokan Ayu, Surabaya, itu. Dia menyampaik­an rasa terima kasih atas kepedulian BRI pada masa-masa sulit seperti sekarang. ’’Alhamdulil­lah, kami sangat terbantu. Semoga Allah yang membalas,’’ katanya.

Sementara itu, pelayanan BRI pada masa pandemi tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan nasabah. Selain pelayanan yang tetap berjalan, keamanan dan keselamata­n nasabah maupun karyawan BRI tetap dijaga. Di antaranya, pemeriksaa­n suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan masker, serta setiap pekerja melaporkan kondisi kesehatan melalui aplikasi online yang dibuat. Dengan begitu, BRI menjamin pekerja yang beraktivit­as di kantor adalah pekerja yang benar-benar sehat.

 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? ULURKAN TANGAN: Pemimpin Cabang BRI Kusuma Bangsa Tri Prasetyo Hadi Nugroho memberikan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Ar Roudloh. Diharapkan, bantuan ini dapat menopang operasiona­l panti asuhan pada masa pandemi.
SUGENG DEAS/JAWA POS ULURKAN TANGAN: Pemimpin Cabang BRI Kusuma Bangsa Tri Prasetyo Hadi Nugroho memberikan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Ar Roudloh. Diharapkan, bantuan ini dapat menopang operasiona­l panti asuhan pada masa pandemi.
 ?? BRI FOR JAWA POS ?? MISI MULIA: Penyerahan donasi sejumlah Rp 25 juta ke Pemkot Surabaya oleh tim BRI Peduli. Selain itu, BRI membantu penyediaan wastafel, hand sanitizer, disinfekta­n, dan APD.
BRI FOR JAWA POS MISI MULIA: Penyerahan donasi sejumlah Rp 25 juta ke Pemkot Surabaya oleh tim BRI Peduli. Selain itu, BRI membantu penyediaan wastafel, hand sanitizer, disinfekta­n, dan APD.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia