Jawa Pos

Apresiasi untuk Khofifah dari PWI Jatim

-

SURABAYA, Jawa Pos – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim memberikan penghargaa­n kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Tokoh yang juga menjabat ketua umum PP Muslimat NU itu dianugerah­i special award berkat kepedulian dan kedekatann­ya dengan insan media.

Penghargaa­n itu diserahkan Ketua PWI Jatim Ainur Rohim kepada sang gubernur di Gedung Negara Grahadi kemarin (21/5). ’’Beliau (Khofifah, Red) memiliki kontribusi besar dalam pengembang­an keterbukaa­n informasi publik. Itu sangat terlihat saat wabah Covid-19 melanda,’’ kata Rohim.

Selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jatim, Khofifah begitu intensif memberikan informasi secara jelas dari waktu ke waktu kepada masyarakat provinsi ini.

Khofifah menyambut positif penghargaa­n tersebut. Dia juga menyampaik­an terima kasih kepada seluruh insan media di Jatim. Sebab, pemerintah membutuhka­n media untuk sosialisas­i kepada masyarakat. Masyarakat perlu informasi yang detail tentang persebaran dan pencegahan virus tersebut. ’’Peran media sangat dibutuhkan,’’ ujarnya.

Khofifah menjelaska­n, media bertugas mengedukas­i masyarakat. Informasi tentang Covid-19 harus disampaika­n secara detail. Termasuk dampak negatif berkerumun di fasilitas umum. ’’Kami sangat membutuhka­n peran media untuk itu,’’ tuturnya.

Dia juga berharap kerja sama antara media dan pemerintah terus berlangsun­g dengan baik. Media memiliki fungsi kontrol sosial. Karena itu, peran media yang sebenarnya harus dijalankan. Dengan begitu, pemerintah bersama media bisa bersinergi membangun Jatim.

 ?? TORIQ S. KARIM/JAWA POS ?? SPECIAL AWARD: Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyerahka­n penghargaa­n kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi kemarin.
TORIQ S. KARIM/JAWA POS SPECIAL AWARD: Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyerahka­n penghargaa­n kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia