Jawa Pos

BNI Serahkan 1.000 Baju Hazmat kepada Pemkot Surabaya

-

SURABAYA, Jawa Pos – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk alias BNI turut serta memerangi pandemi Covid-19 dengan menyumbang­kan alat pelindung diri (APD). Bantuan berupa 1.000 baju

hazmat itu diberikan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i pada Rabu lalu (20/5). Donasi tersebut merupakan bagian dari Program BNI Berbagi yang disalurkan melalui Pemkot Surabaya.

Head of Region BNI Wilayah Surabaya Muhammad Gunawan Putra didampingi Pimpinan Cabang BNI Surabaya Bagus Suhandoko menyatakan, tenaga medis yang saat ini menangani pasien Covid-19 memiliki tugas yang berat.

’’Mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien. Oleh karena itu, kesehatan mereka harus selalu terjaga dan terjamin sehingga melalui Program

BNI Berbagi ini, kami ingin memberikan dukungan atas tugas berat mereka sekaligus memberikan semangat kepada para tenaga medis,’’ ujar Gunawan Putra.

BNI berharap bantuan tersebut dapat membuat tenaga medis lebih nyaman dan aman dalam bertugas. Penanganan pasien Covid-19 pun dapat lebih maksimal.

Risma mengucapka­n terima kasih dan sangat mengapresi­asi bantuan BNI. Semoga bantuan itu dapat memberikan dukungan moril kepada para tenaga medis yang berjuang menangani Covid-19.

’’Bantuan 1.000 baju hazmat ini akan langsung kami distribusi­kan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Surabaya. Saat ini para tenaga medis sangat membutuhka­n perlengkap­an medis untuk penanganan pasien Covid-19, sedangkan cadangan APD di rumah sakit sangat terbatas,’’ ungkap Risma.

Sementara itu, BNI juga menyerahka­n 1.200 paket sembako ke Pangkalan Komando Armada II Surabaya pada hari yang sama. Sembako tersebut diterima langsung oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Prosesi penyerahan dilakukan di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II Surabaya.

Selain itu, BNI menyerahka­n 400 paket sembako ke Pondok Pesantren Al Khodijah 3 Denanyar, Jombang.

BNI telah membagikan APD kesehatan senilai kurang lebih Rp 750 juta selama pandemi Covid-19. Bantuan itu diberikan ke berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 di area Jawa Timur. ’’Serta bantuan paket sembako senilai kurang lebih Rp 1,2 miliar kepada masyarakat terdampak Covid-19,’’ tutur Gunawan Putra.

 ??  ?? SOCIAL MOVEMENT
SOCIAL MOVEMENT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia