Jawa Pos

Main Film sama ’’Bude-Bude’’

Iqbaal Bintangi Ali & Ratu Ratu Queens

-

JAKARTA, Jawa Pos – Rampung sudah fase peran Iqbaal Ramadhan sebagai anak SMA yang juga anggota geng motor di trilogi Dilan. Awal tahun ini, dia merampungk­an syuting film terbaru, Ali & Ratu Ratu Queens.

Syuting dilakukan di New York, AS, mulai Desember 2019 hingga Januari 2020. Kini, film karya sutradara Lucky Kuswandi itu memasuki proses pascaprodu­ksi dan dijadwalka­n tayang tahun ini.

Iqbaal berperan sebagai Ali, anak rumahan yang harus bertualang ke New York demi bertemu ibu kandungnya. Namun, bukannya bertemu sang ibu, dia malah berjumpa dengan empat perempuan.

Mereka adalah Chinta si terapis hopeless romantic (Happy Salma), Biyah si Bonek (Asri Welas), Party si cleaning lady keibuan (Nirina Zubir), dan Ance si single mom galak (Tika Panggabean). Ali juga bertemu Eva (Aurora Ribero) yang memercikka­n api cinta.

Dalam sesi live Instagram Sabtu sore (23/5), Iqbaal mengaku punya banyak kesamaan dengan karakter Ali. ’’Kami sama-sama berekspres­i lewat sesuatu. Gue lewat tulisan dan Ali lewat gambar,’’ jelas Iqbaal, yang juga menyebut Ali sebagai sosok yang berani sekaligus hangat.

Di sisi lain, bintang film Bumi Manusia itu punya tantangan baru. Biasanya dia beradu akting dengan aktris muda sebagai pemeran utama. ’’Nah, sekarang yang jadi lawan main gue ada gap secara usia,’’ ujar Iqbaal, mengacu pada aktris-aktris yang lebih senior seperti Happy, Tika, Asri, dan Nirina.

Saat kali pertama syuting bareng, Iqbaal merasa canggung. Menurut aktor 20 tahun tersebut, ada rasa sungkan ketika harus beradu akting dengan mereka di New York. ’’Kayak ada tension gitu karena perbedaan usia,’’ kata Iqbaal.

Rasa canggung itu akhirnya bisa cair. Happy, Nirina, Tika, dan Asri mengajak Iqbaal ngobrol dan makan bareng. Bahkan, saat senggang, mereka berkumpul di kamar hotel untuk reading naskah. ’’Setelah sering ngobrol sama bude-bude ini, baru deh dapat feel-nya. Haha...,’’ seloroh Iqbaal.

 ?? INSTAGRAM ALIDANRATU­QUEENS IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? PENGALAMAN BARU: Iqbaal terlibat film baru yang lawan mainnya adalah Happy Salma, Nirina Zubir, Tika Panggabean, dan Asri Welas. Awalnya, Iqbaal sungkan kepada para aktris senior yang dia sebut bude itu.
INSTAGRAM ALIDANRATU­QUEENS IMAM HUSEIN/JAWA POS PENGALAMAN BARU: Iqbaal terlibat film baru yang lawan mainnya adalah Happy Salma, Nirina Zubir, Tika Panggabean, dan Asri Welas. Awalnya, Iqbaal sungkan kepada para aktris senior yang dia sebut bude itu.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia