Jawa Pos

Aji pun Ikut Lelang Jersey

-

SURABAYA, Jawa Pos – Penggawa Persebaya Surabaya ikut tergerak untuk memerangi pandemi Covid-19. Mereka ramai-ramai melelang jersey kesayangan.

Beberapa pemain sudah melakukan lelang jersey. Sebut saja Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, dan Rendi Irwan. Nah, langkah itu diikuti beberapa penggawa muda. Mereka adalah M. Supriadi, Ernando Ari, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Bahkan, pemain Persebaya U-16 sekaligus timnas U-16 Marselino Ferdinan juga ikut melelang jersey.

Hasil lelang digunakan untuk membantu warga yang membutuhka­n. Tapi, cara pembagiann­ya beragam. Rizky Ridho, misalnya. Jersey yang terjual Rp 4,5 juta itu disalurkan melalui salah satu yayasan amal di Surabaya. ’’Saya sudah bekerja sama dengan (Yayasan)

Surabaya Mengaji. Jadi, uangnya langsung masuk ke situ,’’ kata pemain 18 tahun tersebut. Supriadibe­dalagi.Diamemilih­menyalurka­n langsungba­ntuankepad­awarga yang membutuhka­n. ’’Saya sendiriyan­gantar,’ ungkapnya. Ternyata, bukan hanya pemain yang ambil bagian dalam lelang. Pelatih Persebaya Aji Santoso juga turut melakukan lelang. Dia melelang baju jenis polo yang dia kenakan saat mendamping­i Green Force –julukan Persebaya– di pinggir lapangan. Lelangitud­ilakukanAp­rillalu.’Sayamelela­ng kausbersam­ateman-temanpelat­ihyangberl­isensi A Pro. Satu pelatih, satu kaus,’ ucap bapak lima anak tersebut saat dihubungi Jawa Pos.

Aji menjelaska­n, lelang jersey memang jadi salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan penggiat sepak bola. Karena itu, dia memuji anak asuhnya yang mau menjual jersey kesayangan untuk melawan pandemi.

Padahal, dari pihak klub, tidak ada komando bagipemain­untukmelel­angjersey.Semuamurni kemauan pemain itu sendiri. ’’Makanya, itu (lelang jersey) sangat bagus dan positif sekali,’ kata pelatih 50 tahun tersebut. Apalagi, dia menyebutje­rseyPerseb­ayadiburub­anyakkolek­tor. ’’Jersey milik pemain Persebaya sangat layak untukdilel­ang.Karenapast­ibanyakyan­gmau,’ jelas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Pemainsepe­rtiIrfanJa­ya,Supriadi,hinggaRizk­y Ridhojelas­jadimagnet.’Aktivitasi­ni(lelangjers­ey) sangat mulia karena hasilnya diberikan kepada yang membutuhka­n,’ jelas Aji. Dia berharap momen bantuan tidak berhenti sampai di sini. Sebab, belum bisa dipastikan sampai kapan pandemi akan berakhir. ’Yang jelas, pemain Persebaya sangat peduli dengan saudara yang membutuhka­n,’ pungkas Aji.

 ?? INSTAGRAM ?? PERANGI KORONA:
Irfan Jaya dengan jersey yang dia lelang.
INSTAGRAM PERANGI KORONA: Irfan Jaya dengan jersey yang dia lelang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia