Jawa Pos

Siap-Siap Angkat Kaki

-

MANCHESTER, Jawa Pos – Impian masa kecil Odion Ighalo untuk membela Manchester United memang telah kesampaian. Yakni, ketika striker 30 tahun asal Nigeria itu dipinjam United dari Shanghai Greenland Shenhua di bursa transfer musim dingin akhir Januari lalu. Penampilan Ighalo bersama United pun terbilang lumayan. Bermain dalam 8 laga, penyerang yang dijuluki Nigerian R9 oleh fans United tersebut mampu mencetak 4 gol dan 1 assist. Sayang, pandemi Covid-19 membuat Ighalo hanya sempat merasakan sebulan ber-jersey The Red Devils.

Kebersamaa­n itu pun terancam tidak berlanjut karena tak kunjung ada kesepakata­n antara United dan Shenhua terkait dengan nasib Ighalo. Durasi peminjaman Ighalo habis pada 31 Mei nanti, sedangkan restart Premier League bergulir bulan depan.

Kemarin (26/5), seperti dilansir media-media Inggris, Shenhua sudah meminta Ighalo untuk kembali ke Tiongkok. Bukan untuk persiapan Liga Super Tiongkok yang memang belum diketahui kapan bergulir lagi. Melainkan karena Ighalo bakal disodori kontrak baru plus kenaikan gaji oleh Shenhua.

Kontrak lama Ighalo sejatinya masih berlaku hingga 31 Desember 2022. Karena itu, upaya Shenhua ditengarai hanya untuk mencegah United ”memiliki” Ighalo lebih lama. ”Kontrak baru berdurasi empat tahun dari Shenhua untuk Ighalo itu bernilai GBP 75 juta (Rp 1,35 triliun) dan tawaran gaji menjadi GBP 400 ribu (Rp7,3 miliar) per pekan,” tulis The Times.

Tawaran Shenhua tentu jauh dari gaji yang dibayarkan United untuk Ighalo selama masa peminjaman, yakni GBP 100 ribu (Rp 1,8 miliar) per pekan.

 ?? OLI SCARFF/AFP ?? BYE-BYE: Kebersamaa­n Odion Ighalo dengan Manchester United habis akhir bulan ini. United mengisyara­tkan tidak akan membayar fee untuk memperpanj­ang masa peminjaman­nya.
OLI SCARFF/AFP BYE-BYE: Kebersamaa­n Odion Ighalo dengan Manchester United habis akhir bulan ini. United mengisyara­tkan tidak akan membayar fee untuk memperpanj­ang masa peminjaman­nya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia