Jawa Pos

Semangati Warga Kuat Lawan Virus Korona

-

SIDOARJO, Jawa Pos – ’’Meski dalam suasana pandemi, saya minta warga tetap semangat. Tetap disiplin dan sering mencuci tangan. Semoga segera terbebas dari korona.’’ Begitulah seruan Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran lewat pengeras suara di depan pintu masuk RW 12, Desa Waru.

Harapan senada disampaika­n Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah. Dia meminta warga tetap menjaga api semangat melawan korona. ’’Karena semangat yang menyelamat­kan kita dari Covid-19,’’ tuturnya.

Fadil dan Widodo memberikan motivasi kepada seluruh warga RW 12, Desa Waru. Di kampung tersebut, jumlah warga yang terpapar Covid-19 mencapai 21 orang.

Polri-TNI mendirikan kampung tangguh di Desa Waru. Kebutuhan warga dicukupi. Desa juga menyediaka­n ruang isolasi. Tempat karantina itu berfungsi untuk merawat warga yang terpapar korona. Fadil dan Widodo mengecek ruang isolasi tersebut. Ruang karantina itu bertempat di SDN 2 Waru. Pemkab mencukupi tempat tidur dan obat-obatan serta menyiagaka­n perawat.

Fadil berharap kampung tangguh di Desa Waru bisa menjadi percontoha­n kecamatan lain di Sidoarjo. Bahkan kota dan kabupaten lain. ’’Semua harus saling membantu menangkal korona,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 12, Desa Waru, Mujiono menyatakan bahwa seluruh warga menaati protokol kesehatan. Mereka memilih melakukan isolasi mandiri. ’’Pengawasan warga kami perketat. Kami pasang CCTV untuk memantau,’’ jelasnya.

Mujiono mengungkap­kan, ada sejumlah warga yang sudah dinyatakan sembuh dari korona. Sebanyak 7 di antara total 21 orang sudah sembuh. ’’Sisanya masih menjalani isolasi mandiri di rumah dan ada yang dirawat di rumah sakit,’’ paparnya.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? AYO DISIPLIN: Irjen Pol M. Fadil Imran memberikan suntikan semangat kepada warga Waru agar tetap kuat menghadapi pandemi korona ini.
BOY SLAMET/JAWA POS AYO DISIPLIN: Irjen Pol M. Fadil Imran memberikan suntikan semangat kepada warga Waru agar tetap kuat menghadapi pandemi korona ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia