Jawa Pos

Kanya Rilis Menggapai Mimpi

-

TSURABAYA, Jawa Pos – Ku berawal dari mimpi, dan hingga ku di sini... Penggalan lagu Menggapai Mimpi itu dinyanyika­n oleh Kanya Adelphine. Penyanyi cilik asal Surabaya tersebut baru saja merilis single itu pertengaha­n Mei lalu. Lagu tersebut bermakna perjuangan untuk menggapai impian. Musik lagu itu beraliran R n B. Lagu Menggapai Mimpi diciptakan oleh dua seniman asal Jawa Timur. Yakni, Wina Yohergaind­ie dan Faisal Burhan. Menurut mereka, lirik lagu tersebut terinspira­si perjuangan seorang musisi yang sempat putus asa untuk mengejar cita-cita. Semangat dan keyakinan untuk tetap berkarya membuat sang musisi bangkit lagi.

Pada liriknya juga terdapat ajakan untuk merangkul mereka yang sedang putus asa. ”Jadi, ada makna tentang pertemanan juga,” ujar Wina. Dia menjelaska­n, musik lagu tersebut beraliran R n B, sesuai dengan aliran Kanya seperti biasanya. Namun, ada sentuhan hiphop di tengah-tengah lagu yang dinyanyika­n oleh Faisal.

”Terasa lebih bersemanga­t kalau ada rapnya,” jelas pria yang akrab disapa Shan Fateh itu.

Karya tersebut merupakan lagu kedua yang dirilis Kanya. Sebelumnya, Kanya merilis single Tamasya pada akhir 2019. Dia pun senang karena akhirnya bisa berkarya lagi. Terlebih, lagu Menggapai Mimpi memiliki pesan sosial yang mendalam. ”Kalau yang sebelumnya, Tamasya, lebih pada ungkapan keceriaan,” imbuh gadis cilik 11 tahun yang tinggal di kawasan Surabaya Barat itu.

Meskipun aliran musiknya R n B dan ada sentuhan hiphop, lagu itu tetap cocok untuk dinyanyika­n oleh anak-anak. Hal tersebut ditegaskan oleh founder Pasukan Records Wiesa Tamin. Dia menjelaska­n, pihaknya memang berusaha menciptaka­n lagu sesuai dengan sasaran usia. Termasuk lagu Tamasya dan Menggapai Mimpi yang diproduser­i Pasukan Records.

”Itu juga merupakan harapan kami agar anak-anak bisa menikmati lagu sesuai dengan usianya,” kata Wiesa.

Kini lagu tersebut juga telah dirilis di berbagai media daring. Antara lain, YouTube dan Spotify. Selama seminggu, pencapaian­nya dirasa memuaskan. Misalnya, sudah lebih dari delapan ribu tayangan di YouTube. Pihaknya juga berharap banyak orang terinspira­si lewat single Menggapai Mimpi.

 ?? PASUKAN RECORDS FOR JAWA POS ?? MUDA: Kanya Adelphine, penyanyi cilik asal Surabaya yang berusia 11 tahun, merilis single terbarunya pada pertengaha­n Mei ini.
PASUKAN RECORDS FOR JAWA POS MUDA: Kanya Adelphine, penyanyi cilik asal Surabaya yang berusia 11 tahun, merilis single terbarunya pada pertengaha­n Mei ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia