Jawa Pos

Hari Ini Mulai Latihan Full Team

-

MADRID, Jawa Pos – Keputusan terkait La Liga yang kembali dilanjutka­n pada 11 Juni mendapat respons positif dari pemerintah Spanyol. Sebagaiman­a dilansir Marca, Kementeria­n Kesehatan sudah memberikan lampu hijau agar sesi latihan tim dilakukan secara full team per hari ini. Sebelumnya, latihan hanya dibagi dalam beberapa kelompok kecil.

’’Semua tim olahraga profesiona­l kini dapat melakukan sesi pelatihan dengan personel lengkap untuk tujuan tertentu (melanjutka­n La Liga, Red). Tentunya dengan mematuhi semua protokol kesehatan dan keselamata­n dari pemerintah.’’ Demikian pernyataan resmi Kementeria­n Kesehatan Spanyol.

Meski begitu, bukan berarti semua tim bisa melangsung­kan latihan full team secara serempak. Tapi, tetap dibagi dalam beberapa kloter. Setiap kloter maksimal berisi 14 orang. Jumlah itu belum termasuk pelatih dan beberapa staf lainnya.

Ketentuan hampir sama berlaku untuk penggunaan ruang ganti. Sebanyak 15 orang jadi batas maksimal. Hal serupa berlaku untuk rapat kerja atau diskusi tim sebelum dan sesudah sesi latihan berakhir. Bedanya, jumlah itu sudah termasuk tim pelatih. Jadi, mungkin sepertiga dari total pemain bisa mengikutin­ya sebelum digantikan sepertiga pemain selanjutny­a.

Peraturan tersebut diharuskan bisa ditaati seluruh kontestan La Liga. Terutama bagi Sevilla dan Real Betis. Sebab, kedua tim bakal jadi ’’pembuka’’ lanjutan La Liga dalam Derbi Sevillano edisi ke-131 pada jornada ke-28.

Meski nantinya dalam perjalanan La Liga musim ini jumlah kasus positif Covid-19 menurun, peraturan dari Kementeria­n Kesehatan bakal terus berlaku hingga musim ini berakhir awal Agustus. Apakah protokol tersebut dilanjutka­n untuk musim depan yang rencananya dihelat 12 September? Itu akan dirumuskan beberapa pekan lagi.

 ?? JAVIER SORIANO/AFP PHOTO ?? PEMBATASAN LIPUTAN: Jurnalis di Spanyol membentang­kan spanduk protes di depan markas La Liga di Madrid. Mereka menentang rencana pembatasan jurnalis untuk meliput laga La Liga.
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO PEMBATASAN LIPUTAN: Jurnalis di Spanyol membentang­kan spanduk protes di depan markas La Liga di Madrid. Mereka menentang rencana pembatasan jurnalis untuk meliput laga La Liga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia