Jawa Pos

Paling Awal Pukul 6 Sore

-

ROMA, Jawa Pos – Sampai kemarin WIB (31/5), jadwal restart Serie A belum juga ditentukan. Football Italia mengklaim bahwa secepatnya hari ini sudah dirilis jadwal lengkap dengan jam kickoff-nya. Ya, jam kickoff diklaim masih menjadi pertimbang­an klub-klub Serie A. Sebab, Lega Serie A sempat mengusulka­n salah satu jam kickoff pada 13.30 waktu setempat.

Sementara itu, pemain ingin paling awal bermain di atas pukul 18.00 waktu setempat. ’’Yang kami inginkan, kami mulai bermain ketika menjelang malam,’’ ujar Presiden Asosiasi Pesepak Bola Profesiona­l Italia (AIC) Damiano Tommasi dalam wawancara di program Sunday Sport di Radio1 kemarin WIB (31/5).

Selain untuk mengejar target bisa menuntaska­n sisa 124 laga musim ini tepat waktu, lebih awalnya jam kickoff bertujuan untuk mengakomod­asi kepentinga­n tayangan televisi. Terakhir, musim ini jadwal kickoff Serie A yang paling siang terjadi pada giornata ke-25. Tepatnya ketika Genoa dipermaluk­an 2-3 oleh Lazio di kandangnya, Luigi Ferraris, 23 Februari lalu.

Saat itu laga berlangsun­g pada pukul 11.30. Bedanya, ketika itu masih termasuk periode musim dingin. Sementara, restart Serie A nanti berlangsun­g saat musim panas yang suhunya disebut-sebut bisa menyusahka­n pemain. Terlebih kondisi kebugaran pemain yang baru bermain lagi setelah vakum lebih dari dua bulan. Faktor itulah yang diperjuang­kan Tommasi.

’’Yang kami lakukan ini hanya berdasar perlindung­an kesehatan. Dari periode itu aku pun berharap tidak timbul masalah ke depannya,’ ungkap mantan pemain AS Roma tersebut. ’Aku ingin Anda memikirkan segala hal yang logis,’ tutur Tommasi kepada Serie A dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Sementara itu, laman Corriere dello Sport memprediks­iadatujuho­psijamkick­offsetiapp­ekan.Lega Serie A dan FIGC bakal menyampaik­annya supaya klub-klub Serie A serta Sky, DAZN, dan IMG selaku stasiun televisi pemegang hak siar kompetisi level teratas Italia itu juga senang.

 ?? INTER.IT ?? RINDU KOMPETISI: Antonio Conte.
INTER.IT RINDU KOMPETISI: Antonio Conte.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia