Jawa Pos

Icardi untuk Pikat Allegri

-

PARIS, Jawa Pos – Paris SaintGerma­in (PSG) resmi membeli striker Mauro Icardi dari Inter Milan dengan harga EUR 50 juta (Rp 816,7 miliar). Tetapi, Maurito –julukan Icardi– diyakini bukan rekrutan terakhir Les Parisiens –julukan PSG. Menurut L’Equipe, PSGkinimem­bidikMassi­miliano Allegri sebagai pelatih baru.

’’Bocoran’’ tentang hal itu diberikan Presiden Cagliari Tommaso Giulini. Dia mengungkap­kan bahwa karir selanjutny­a bagi Max –sapaan Allegri– adalah di luar Italia. Memang, sebelumnya ada rumor bahwa Allegri juga diminati beberapa klub besar Eropa. Salah satunya Manchester United.

’’Saya pernah meneleponn­ya (Allegri, Red) Januari lalu untuk mengajakny­a kembali melatih Cagliari meski saya tahu dia mustahil mengiyakan­nya,’’ ucap Giudah lini sebagaiman­a dilansir Football Italia. ’’Tak lama kemudian, dia mengatakan bahwa petualanga­n karir melatih selanjutny­a berada di luar Italia,’’ ujarnya.

Nah, rumor terkait Allegri tersebut kini berkembang. Gelandang Juventus Miralem Pjanic kabarnya juga diminati PSG. Ya, eks pemain AS Roma itu merupakan salah seorang pemain favorit Allegri di Juve sejak 2016. Apalagi, langkah FC Barcelona yang dalam beberapa pekan terakhir meminati Pjanic agak kesulitan. Sebab, gelandang mereka, Arthur Melo, enggan ke Juve sebagai bagian tukar guling.

Eks pelatih AC Milan itu dikabarkan ingin menukar Pjanic dengan gelandang PSG Marco Verratti atau bek tengah Marquinhos. Mengenai Pjanic, pelatih 52 tahun itu diyakini su

merencanak­an semuanya selama dia vakum sepanjang musim ini, atau setelah out dari Juve akhir musim lalu.

Icardi juga jadi salah seorang pemain yang sudah lama diincar Allegri. Musim lalu, dia nyaris membawa striker asal Argentina itu merapat ke Bianconeri.

Allegri juga dinilai kompatibel menggantik­an Thomas Tuchel. Dia setidaknya bisa mendekatka­n salah satu mimpi PSG selama ini, trofi Liga Champions. Sebab, sejak membangun skuad mewah pada 2012, laju PSG di ajang antarklub Eropa itu mentok di perempat final.

UntukAlleg­ri,diamemangb­elum pernahmenj­uaraiLigaC­hampions. Tetapi, setidaknya dia pernah dua kali tampil di final pada musim 2014–2015 dan 2016–2017. Semua bersama Juve.

 ?? MARCO BERTORELLO /AFP PHOTO ?? BAKAL SATU PAKET: Massimilia­no Allegri (kiri) dan Miralem Pjanic di Vinovo pada 2 April 2018.
MARCO BERTORELLO /AFP PHOTO BAKAL SATU PAKET: Massimilia­no Allegri (kiri) dan Miralem Pjanic di Vinovo pada 2 April 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia