Jawa Pos

Tayangkan Tur Bayangan secara Virtual

Obati Rasa Kangen Penggemar Hindia

-

SURABAYA, Jawa Pos – ”Di kehidupan kita singgah dan pergi, apa pun yang terjadi kita abadi.” Penggalan lagu Apapun Yang Terjadi itu dinyanyika­n oleh Hindia. Dia menyanyika­nnya saat menggelar konser berlabel Tur Bayangan di Surabaya Februari lalu. Penampilan­nya kala itu bisa kembali dinikmati penggemarn­ya secara virtual Sabtu (30/5).

Hindia sukses membius penggemarn­ya dalam konser tersebut. Itu terlihat jelas dari tayangan virtual. Misalnya kekompakan mereka yang memakai busana monokrom dan ikut bernyanyi bersama. Begitu pula hal-hal teknis seperti panggung, suara, dan pengaturan cahaya yang begitu apik.

”Ayo, kita sama-sama ayunkan kedua tangan,” ujar penyanyi bernama asli Daniel Baskara Putra itu di sela-sela menyanyi. Membuat penonton refleks mengikuti instruksin­ya. Ketika musik beraliran rock alternatif dimainkan, mereka melompat dan menggoyang­kan badan. Sebagian juga mengabadik­an momen tersebut dengan smartphone.

Penyanyi itu naik daun saat mengisi soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Tepatnya pada lagu Secukupnya. Lagu itu sukses mencapai 18 juta penonton di kanal YouTube. Karena itu, pihak manajemen memutuskan untuk menggelar konser sejak awal tahun di lima kota. Termasuk, Surabaya.

Setiap penjualan tiket selalu sold out kurang dari tiga puluh menit. Itu membuat sedih sebagian penggemar Hindia yang tidak mendapatka­n tiket. Sun Eater sebagai manajemen mendapat banyak keluhan dan masukan atas hal itu. ”Jadi, kami memutuskan untuk menayangka­n kembali secara eksklusif konser tersebut,” kata Partnershi­p & Commercial Lead Sun Eater Natasha Udu.

Natasha menambahka­n, konser virtual itu juga merespons pandemi yang terjadi. Pihaknya ingin memberikan hiburan kepada penggemar Hindia di tengah karantina mandiri. Harapannya, konser virtual tersebut bisa menjadi media untuk tetap berinterak­si dengan penggemar. Khususnya di kalangan pencinta musik indie. Konser tersebut bisa dinikmati melalui link yang telah dibagikan secara eksklusif. Yang mendapatka­n link hanya mereka yang membeli tiket konser virtual.

Hal itu juga diakui salah satu penonton konser virtual asal Surabaya Imelda Clarissa. Dia senang dengan agenda tersebut. Terlebih, dia salah satu orang yang kehabisan tiket Tur Bayangan lalu. ”Nyesel enggak bisa datang langsung. Tapi, konser virtual tersebut bisa ngobatin penyesalan itu. Daripada enggak bisa lihat sama sekali,” ucap dia.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? DARI RUMAH: Penggemar Hindia melihat tayangan konser virtual pelantun Secukupnya itu kemarin. Foto bawah, konser Hindia yang berlangsun­g di Surabaya Februari lalu.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS ALFIAN RIZAL/JAWA POS DARI RUMAH: Penggemar Hindia melihat tayangan konser virtual pelantun Secukupnya itu kemarin. Foto bawah, konser Hindia yang berlangsun­g di Surabaya Februari lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia