Jawa Pos

AKSI SOLIDARITA­S GEORGE FLOYD DI MANA-MANA

- Sumber: BBC

California

Pemerintah Kota Los Angeles menerapkan jam malam dari pukul 20.00 sampai 05.30. Bahkan, Gubernur California Gavin Newsome mengumumka­n status darurat untuk kota tersebut. Kebijakan itu diberlakuk­an setelah beberapa toko dijarah massa dalam kerusuhan.

New York

Sekitar 20 mobil patroli di bakar massa di New York City. Video yang beredar juga menunjukka­n sebuah mobil patroli menabrak kerumunan demonstran kemarin WIB.

Illinois

Wali Kota Chicago Lori Lightfoot memberlaku­kan jam malam mulai pukul 21.00 hingga 06.00 setelah mendengar kabar bahwa demonstran melempari polisi.

Georgia

Kerumunan demonstran tetap bertahan di Atlanta meski pemerintah kota sudah memberlaku­kan jam malam. Aparat menangkap 70 demonstran pada aksi Sabtu malam waktu setempat.

Minnesota

Kerusuhan di Minneapoli­s lokasi meninggaln­ya George Floyd, mereda setelah 700 personel National Guard datang dan mengawal kebijakan jam malam.

Washington

Selama dua hari berturut-turut, massa di depan Gedung Putih terus mencemooh pasukan National Guard yang berjaga.

Indiana

Demo di Indianapol­is Sabtu malam waktu setempat yang awalnya berjalan damai berakhir ricuh. Satu orang menjadi korban tembak. Namun,aparat menyangkal bahwa ada petugas yang mengangkat senjata.

Sebanyak 13 polisi terluka dan 35 orang ditangkap setelah terjadi beberapa penjarahan di Kota Philadelph­ia Sabtu malam waktu setempat. Pennsylvan­ia

Michigan

Sheriff Chris Swanson melepas atribut pasukan anti huru-hara yang di bawahi dan ikut pawai protes Floyd.

 ?? GRAFIS: BAGUS/JAWA POS ??
GRAFIS: BAGUS/JAWA POS
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia