Jawa Pos

Ngeganja tanpa Sepengetah­uan Istri

-

JAKARTA, Jawa Pos – Lagi-lagi kasus narkoba. Dan lagi-lagi, yang terseret artis papan atas. Aktor serbabisa Dwi Sasono (DS), 40, dinyatakan terbukti positif m e n g ons u m si narkoba jenis ganja oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Suami penyanyi Widi Mulia itu diciduk tanpa perlawanan di rumahnya, kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, sehari setelah Idul Fitri Selasa malam (26/5).

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Yusri Y u n u s mengatakan, pihaknya berhasil mengamanka­n barang bukti ganja seberat 16 gram yang disimpan rapi di atas lemari. Berdasar pemeriksaa­n serta pengakuan tersangka, kata Y u sri, barang haram tersebut dibeli ayah tiga anak itu dari seseorang berinisial C yang sampai saat ini masih masuk DPO.

Lebih lanjut, aktor yang membintang­i banyak judul film tersebut mengaku mengonsums­i ganja hampir sebulan terakhir. Secara diam-diam, tanpa sepengetah­uan keluarga, termasuk istri. ’’Motifnya untuk mengisi kekosongan waktu karena susah tidur selama beberapa bulan ini semenjak Covid-19,’’ jelas Yusri kemarin (1/6). ’’Urine positif. Selanjutny­a cek rambut dan beberapa hal lagi supaya kita tahu dia pemakai lama atau bagaimana,’’ lanjutnya.

Akibat ulahnya itu, Dwi terancam hukuman paling singkat lima tahun penjara. Namun, tim kuasa hukumnya telah mengajukan asesmen rehabilita­si. Pihak kepolisian masih menunggu persetujua­n dari Badan Narkotika Nasional Jakarta Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Dwi mengakui kesalahann­ya dan mengatakan bahwa dirinya adalah korban yang berharap bisa hidup normal lagi. Sebab, dia mengingink­an segera pulang ke rumah bertemu dengan keluarga. ’’Betul saya memakai, ketergantu­ngan. Saya salah. Tapi, saya bukan orang jahat, pengedar, penipu, dan kriminal. Saya ingin sembuh,’’ tutur Dwi yang mengenakan seragam tahanan oranye.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia