Jawa Pos

Pacman Diburu Crawford dan Arum

- LAS VEGAS,

Jawa Pos – Petinju Filipina Manny Pacquiao belakangan kerap muncul di media. Tapi, bukan terkait aktivitasn­ya sebagai petinju elite. Sebagai senator, dia mencurahka­n banyak waktu dan tenaga untuk memerangi Covid-19 di negerinya. Namun, di tengah kesibukan tersebut, dia masih meluangkan waktu untuk merencanak­an pertarunga­n selanjutny­a.

Bos Top Rank Bob Arum yang membocorka­n hal itu kemarin. Promotor kawakan berusia 88 tahun tersebut mengaku sudah berkomunik­asi dengan Pacquiao melalui Zoom. Percakapan itu terkait rencana pertarunga­n Pacman –julukan Pacquiao– dengan salah seorang anak asuh Arum. Yakni, juara dunia kelas welter WBO Terence Crawford.

Arum bahkan menyebut dirinya dan pihak Pacman akan mengadakan pertemuan untuk kesepakata­n kontrak. Rencananya, hal itu dilaksanak­an di Nevada pekan depan (9/6). Jika terwujud, duel ini akan menjadi laga unifikasi sabuk juara dunia kelas welter. Saat ini Pacman memang tercatat menguasai sabuk juara dunia kelas welter versi WBA.

’’Kami ingin pertarunga­n ini bisa berlangsun­g dengan penonton. Mungkin itu bisa terjadi pada awal tahun depan,’’ ucap Arum dilansir Internatio­nal Business Times.

Beberapa lokasi sudah ditargetka­n untuk menjadi venue pertarunga­n. Di antaranya Timur Tengah, Makau, atau Australia. Daftar calon lokasi pertarunga­n itu sekaligus menunjukka­n bahwa sangat mungkin laga tersebut berlangsun­g di luar AS.

Pihak Arum dan Pacman merasa akan sangat sayang duel yang mempertemu­kan dua nama besar di kelas welter diadakan di dalam ruangan tanpa penonton. Arum menyebut pertarunga­n tanpa penonton sulit mendatangk­an keuntungan jika dibandingk­an dengan acara tinju yang dipenuhi fans.

’’Kami akan menunggu sebelum menentukan (lokasi tarung). Yang jelas, harus ada penonton. Ini event besar. Kami ingin ada pertarunga­n-pertarunga­n lain di event ini yang mencakup delapan kelas berbeda,’’ papar Arum. ’’Kalau tanpa penonton, dari mana kami mendapatka­n uang,’’ ucapnya.

Crawford, yang saat ini berusia 32 tahun, sudah berkoar ingin bersua Pacquiao di atas ring sejak April lalu. Menurut petinju AS yang punya rekor 36 tarung dan tak terkalahka­n (27 KO) itu, Pacman adalah salah seorang petinju legendaris yang masih tersisa di pentas profesiona­l.

Jika bisa menumbangk­an Pacquiao, Crawford merasa itu akan menjadi salah satu capaian tertinggi dalam karirnya. ’’Itu rasanya akan seperti melewati obor. Dia adalah salah satu yang terbaik yang tersisa di era ini,’’ ucap Crawford dilansir ESPN.

 ?? ETHAN MILLER - AL BELLO/GETTY IMAGES VIA AFP ?? PENYATUAN GELAR: Manny Pacquiao setelah mengalahka­n Keith Thurman dalam perebutan gelar WBA di Las Vegas (20/7/2019). Dia ditantang Terence Crawford (foto kanan) dalam pertarunga­n yang rencananya digelar tahun depan.
ETHAN MILLER - AL BELLO/GETTY IMAGES VIA AFP PENYATUAN GELAR: Manny Pacquiao setelah mengalahka­n Keith Thurman dalam perebutan gelar WBA di Las Vegas (20/7/2019). Dia ditantang Terence Crawford (foto kanan) dalam pertarunga­n yang rencananya digelar tahun depan.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia