Jawa Pos

Pecah Celengan buat Penanganan Covid-19

-

SURABAYA, Jawa Pos - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat ikut bergerak untuk berbuat sosial. Termasuk, Naura Rahima Fatahila. Bocah yang baru 8 tahun itu datang ke Pusat Pengelolaa­n Dana dan Sosial (Puspas) Universita­s Airlangga (Unair). Dia memberikan seluruh tabunganny­a sebagai donasi penanganan virus korona baru.

Siswa kelas II SD tersebut datang bersama orang tuanya membawa tabungan hasil menabung selama ini. Setelah dihitung bersama di Puspas Unair, uang tersebut terkumpul senilai Rp 813 ribu. ”Ini tabungan dari salah satu celengan dia (Naura, Red) di rumah dan digabung dengan uang Lebaran,” kata Andri Suryandari, ibu Naura.

Naura sejak lama gemar menabung. Orang tuanya mengajarka­n kebiasaan infak dan menyisihka­n rezekinya untuk ditabung. ”Uangnya kadang dari saya, ayahnya, atau saudara yang berkunjung. Dikumpulka­n di tiga celengan,” tuturnya.

Istri Fatahillah N. Rahman menyebutka­n, tabungan itu bebas digunakan Naura untuk keperluan apa pun. Kadang dibelikan mainan atau smartphone. Namun, kali ini tabungan tersebut disumbangk­an untuk membantu penanganan Covid-19 di Surabaya. ”Pada saat Lebaran dia bilang ingin uang yang dikumpulin disumbangk­an saja untuk Covid-19 karena banyak orang yang membutuhka­n,’’ ujarnya.

Naura sangat kasihan melihat para tenaga kesehatan berjuang menangani Covid-19. Banyak rumah sakit rujukan yang kekurangan alat pelindung diri (APD). Naura pun senang dapat membantu dengan memberikan tabungan untuk penanganan Covid-19. ”Semoga sumbangann­ya bermanfaat,” ucapnya.

 ?? SEPTINDA AYU/JAWA POS ?? SISIHKAN REZEKI: Naura Rahima bersama orang tua setelah menyerahka­n sumbangan ke Puspas Unair.
SEPTINDA AYU/JAWA POS SISIHKAN REZEKI: Naura Rahima bersama orang tua setelah menyerahka­n sumbangan ke Puspas Unair.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia