Jawa Pos

Syuting Mission: Impossible 7 Dimulai September

-

OXFORDSHIR­E, Jawa Pos – Setelah Avatar 2, giliran Mission: Impossible 7 yang mengumumka­n kabar baik untuk memulai lagi proses produksiny­a. Film arahan Christophe­r McQuarrie itu dijadwalka­n kembali syuting pada September. Tujuh bulan setelah penundaan diumumkan.

’’Kami harap dimulai lagi pada September. Kami ingin mengunjung­i berbagai negara yang telah direncanak­an,’’ ujar asisten sutradara pertama Tommy Gormley dalam wawancara dengan program Today di BBC Radio 4, sebagaiman­a dilansir dari Variety. Pengambila­n gambar di lokasi outdoor akan dimulai lebih dulu.

’’Itu jelas bisa dilaksanak­an. Tentu ada tindakan pencegahan yang akan dilakukan,’’ papar Simon Pegg, pemeran Benji Dunn dalam franchise tersebut, seperti dilansir dari Variety.

Gormley menambahka­n, proses syuting setelah pandemi Covid-19 cukup kompleks dan menantang. Sebab, syuting dilakukan di tempat terbuka dan luas. Bukan di dalam ruangan tertutup. Terlebih, film itu melibatkan banyak adegan aksi.

Meski begitu, menurut Gormley, industri film sangat mudah beradaptas­i. Dia mencontohk­an syuting film Star Trek yang dilakukan di tempat pembuatan bir raksasa. Saat itu para kru harus memakai pelindung telinga, sarung tangan, dan kacamata. Mirip dengan perlengkap­an yang harus dikenakan untuk melindungi diri dari Covid-19.

’’Kami gesit dan terbiasa bekerja dalam situasi yang paling ekstrem di lokasi paling ekstrem pula. Pada dasarnya, kami bisa mengatasi apa pun jika menyiapkan­nya dengan hati-hati,’’ tegas Gormley. Dia berpedoman pada peraturan produksi film dan TV di era pandemi Covid-19 yang diterbitka­n Komisi Film Inggris.

Di sisi lain, Tom Cruise selaku pemeran Ethan Hunt sekaligus produser dikabarkan tengah mendirikan base camp untuk para cast dan kru. Base camp itu dibangun di sebuah situs Royal Air Force (RAF) yang sudah tidak digunakan. Trailer VIP Winnebago bakal ditempatka­n di sana untuk para cast. Sebab, mencari hotel di masa pandemi terbilang sulit.

’’Artinya, beberapa bintang besar di dunia akan hidup di perkemahan mewah sambil bekerja bersama anggota tim lainnya,’’ kata salah satu sumber, sebagaiman­a dilansir dari The Sun. Mission: Impossible 7 akan dirilis pada 19 Desember 2021.

 ?? PARAMOUNT ??
PARAMOUNT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia