Jawa Pos

Dapat Plakat Emas YouTube

-

SEOUL, Jawa Pos – Setelah ’’sukses” jadi daepyonim alias bos grup DanBam, Park Seo-joon kembali meraih catatan apik tahun ini. Dia resmi menjadi aktor Korea pertama yang meraih Golden Play Button dari YouTube.

Plakat dengan ikon YouTube emas tersebut merupakan apresiasi buat pemilik kanal yang memiliki 1 juta subscriber itu. Jumlah tersebut diraih Record PARK’s, nama kanal Seo-joon, akhir Mei lalu.

Untuk merayakann­ya, Seo-joon melakukan unboxing plakat emas itu di livestream­ing YouTube pada

Senin (1/6). Dia menyatakan berutang kepada staf Record PARK’s. ’’Mereka bekerja denganku siangmalam buat mengedit video,’’ ucap bintang Itaewon Class tersebut.

Seo-joon melanjutka­n, kontribusi­nya untuk kanal itu tak sebanding dengan kerja keras para staf. ’’Terima kasih juga buat semua orang yang tertarik pada apa yang kulakukan di kehidupan sehari-hari. Aku bisa mendapat (plakat) ini karena kalian,” tuturnya.

Seo-joon meraih Golden Play Button dalam waktu 10 bulan. Dia meluncurka­n Record PARK’s di pengujung Juli 2019. Awalnya, aktor kelahiran 16 Desember 1988 itu tidak terlalu percaya diri untuk mengunggah konten.

Saat itu, Seo-joon menuturkan bahwa channel tersebut adalah kado buat fansnya. ’’Aku ingin kita lebih banyak berkomunik­asi. Meski baru di bidang ini, aku akan memenuhi kanal ini dengan cerita singkat tentang hidupku,” ungkapnya.

Videoperta­mayangdiun­ggahadalah rangkuman kegiatan Seo-joon selama promosiThe­DivineFury.Hinggakema­rin (3/6),kanalRecor­dPARK’smemiliki2­2 videodanme­ngumpulkan­24,6jutaview.

 ?? YOUTUBE VIA SOOMPI ??
YOUTUBE VIA SOOMPI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia