Jawa Pos

Make-up Stand Out tanpa Foundation

-

SURABAYA, Jawa Pos – Masa pandemi membuat para content creator bisa memiliki lebih banyak waktu di rumah dan membikin konten. Tampil stand out pun menjadi keharusan meski hanya berdiam diri di rumah.

Itulah yang juga dirasakan influencer asal Surabaya, Chelshea Flo. Dia menyatakan bahwa konten memang harus dibuat penuh totalitas. Namun, saat selalu harus memakai full make-up hanya untuk beberapa jam, lalu dihapus, dia merasa sedikit capek.

Dari situ, Chelshea mencari akal agar make-up bisa tetap on point meski ringan. ’’Full make-up kan harus pakai foundation atau primer biar tetep on point. Nah, waktu itu aku coba nggak pakai foundation dan hanya fokusin ke make-up mata,’’ jelasnya.

Namun, ternyata saat dia tidak memakai foundation, masalah baru muncul. Yakni, kulit kelihatan kusam dan area di bawah mata tampak gelap. ’’Dari situ, coba aku akalin dengan pakai teknik baking karena terasa lebih minimalis dan cukup mudah diaplikasi­kan,’’ ujarnya.

Teknik baking adalah salah satu teknik make-up untuk menghasilk­an efek kulit halus dan sempurna. Namun, berhasil tidaknya menggunaka­n teknik baking ternyata sangat bergantung pada loose powder yang dipakai. ’’Kalau loose powder-nya nggak cukup coverage, biasanya hasilnya akan kurang maksimal,’’ ungkapnya.

Perempuan yang juga seorang stylist fashion itu pun berbagi tip mengaplika­sikan teknik baking tersebut pada kulitnya. Pertama, aplikasika­n concealer di area bawah mata, tulang hidung, dan dahi. Setelah itu, baru gunakan loose powder. ’’Cukup tepuk-tepuk halus di area bawah mata dan T-zone dengan spons, terutama di bawah mata. Sebab, area tersebut biasanya paling gelap,’’ terangnya.

Setelah itu, perlu waktu sekitar lima menit agar loose powder sedikit melekat. Nah, di proses akhir tinggal kunci make-up dengan mengaplika­sikan lagi loose powder dengan brush besar ke seluruh wajah. ’’Makeup simpel seperti ini ternyata juga bisa membuat kulit tidak berminyak. Kuncinya adalah pemilihan loose powder yang tepat,’’ tandasnya.

 ?? CHELSHEA FLO FOR JAWA POS ??
CHELSHEA FLO FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia