Jawa Pos

Rindu Jumpa Evan dan Rama

-

KETIKA tak melakukan aktivitas apa-apa di rumah, Misbakus Solikin selalu teringat dua sahabatnya, Evan Dimas dan Andik Rendika Rama. Mis –sapaan akrabnya– mengakui, dalam kondisi seperti itu, dirinya sangat ingin bertemu dengan dua sahabatnya tersebut. Rasa rindu semakin memuncak saat libur kompetisi dan Hari Raya Idul Fitri. Namun, apa daya, dia hanya bisa memendam semua itu. Pandemi korona membuat Mis tidak bisa bertemu dengan dua sahabatnya.

’’Sementara ini hanya video call,’’ kata Mis. Ketiganya tidak bisa berkumpul karena Surabaya sedang menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Meski, rumah ketiganya sebetulnya tidak berjauhan. ’’Kampungnya di-lockdown kabeh. Tidak bisa marani, Mas,’’ lanjutnya.

Walau bisa melakukan video call, Mis tetap saja rindu bertemu langsung dengan Evan dan Rama. ’’Ya, kalau libur, apalagi hari raya, yang ditunggu itu ketemu mereka. Cangkruk karo kumpule. Guyonane sambil momong anak,’’ ujarnya, lantas tertawa.

Apalagi, ini tahun pertama dia bisa pamer anak pertamanya kepada Evan dan Rama. Bisa mengenalka­n lucunya Fabian Hafiz Alghifari kepada dua sahabatnya tersebut. ’’Ya, sudah seperti keluarga. Jadi, rasanya kurang sreg kalau tidak ngenalin Fabian ke mereka,’’ tuturnya.

Pria yang terakhir membela Persebaya musim lalu itu menyebutka­n, tiap hari raya ketiganya berkumpul. Entah di rumah Evan, di rumah Rama, ataupun di rumahnya. ’’Pindah-pindah tiap tahun. Yang penting kumpul. Wes, pokoke korona ini bikin rindu mereka,’’ ucapnya.

Karena itu, dia berharap pandemi korona cepat usai. Selain ingin berkumpul dengan dua sahabatnya tersebut, Mis rindu bermain bersama walau sebagai lawan di lapangan. ’’Sedih. Semoga korona ndang ilang,’’ harapnya.

 ?? INSTAGRAM ?? SUDAH SEPERTI SAUDARA: Dari kiri, Andik Rendika Rama, Evan Dimas, dan Misbakus Solikin.
INSTAGRAM SUDAH SEPERTI SAUDARA: Dari kiri, Andik Rendika Rama, Evan Dimas, dan Misbakus Solikin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia