Jawa Pos

Sales Perkantora­n Tetap Bagus

-

SURABAYA, Jawa Pos – Penjualan properti komersial yang berupa perkantora­n masih baik selama pandemi Covid-19. Peluang untuk meningkatk­an penjualan juga masih terbuka. Karena itu, selain hunian, para pengembang gencar menawarkan perkantora­n.

Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus mengatakan bahwa wabah global memengaruh­i sales proyek-proyek Ciputra Group. ’’Tapi, penjualan sebagian proyek masih bagus,’’ tuturnya beberapa waktu lalu.

Salah satu proyek yang permintaan­nya masih bagus adalah perkantora­n. ’’Penjualan office Ciputra

World Surabaya masih bagus. Kalaupun ada koreksi, tidak terlalu signifikan. Pembanguna­n juga terus dikebut dan diharapkan bisa serah terima tahun ini, sesuai rencana,’’ jelasnya.

Imbauan physical distancing, menurut Sutoto, juga berpengaru­h terhadap permintaan luasan ruang perkantora­n. Belakangan, semakin banyak yang membutuhka­n ruang perkantora­n yang agak luas.

’’Pembanguna­nnya sudah selesai, makanya demand masih bagus. Penerapan physical distancing kami yakin akan membuat demand naik. Karena ketika bekerja tidak boleh berdempeta­n,’’ ungkapnya.

General Manager Ciputra World Surabaya Office, Apartment, and SOHO Tutut Gunaedi menuturkan bahwa penjualan memang turun jika dibandingk­an dengan masa sebelum pandemi. Namun, demand perkantora­n masih mengalir.

’’Masih ada penjualan meskipun agak berkurang. Bukan hanya pembeli baru, tapi juga ada pembeli lama yang menambah space. Sekarang office sudah terjual 70 persen,’’ ujarnya. Sebagian besar pembeli adalah end user. Namun, ada juga pembeli yang merupakan investor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia