Jawa Pos

Segera Diskusikan Pengganti Alfons

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Persela Lamongan kini tinggal memiliki dua penjaga gawang. Mereka adalah Reky Rahayu dan M. Rio Agatha. Sebab, Alfonsius Kelvan memutuskan mundur dari klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Dua kiper jelas kurang ideal untuk mengarungi kompetisi. Apalagi, Liga

1 2020 direncanak­an kembali bergulir September mendatang. Karena itu, ada opsi untuk mencari pengganti Alfons sebelum kompetisi dimulai. ’’Masih akan kami diskusikan dulu,

Mas,’’ kata Nil Maizar, pelatih Persela.

Hanya,sampaisaat­ini,diskusisoa­l pengganti Alfons belum dilakukan. Maklum, kompetisi masih libur. Seluruh staf pelatih juga kembali ke kampung halaman masing-masing. Lagi pula, Nil juga tidak mau terburu-burujikame­mangharusm­encarikipe­r anyar.Harusadape­rtimbangan­matangsebe­lum mengambil keputusan.

Di sisi lain, Alfons belum memikirkan soal klub baru. Dia masih fokus menjaga mertuanya yang sedang sakit. Saat ini, pemain 30 tahun itu tinggal di Samarinda. Sementara sang mertua dirawat di salah satu rumah sakit di Balikpapan. Karena itu, nyaris setiap hari dia bolak-balik dari Samarinda ke Balikpapan.

’’Makanya belum kepikiran untuk cari klub baru,’’ tutur Alfons kepada Jawa Pos. Lagi pula, dia masih sibuk mengurus bisnis restoran bersama istrinya, Karina Mulya Sari. Kalaupun ada tawaran dari klub baru, dia yakin itu masih akan lama. Sebab, kompetisi yang baru kembali dimulai September nanti. ’’Dan, kalaupun mau kontrak pemain, kan harus nunggu putaran kedua,’’ jelasnya. Sejatinya, Alfons masih membuka kesempatan untuk merumput. ’’Kalaupun main, ya mungkin gabung dengan klub yang dekat dengan Samarinda,’’ jelas mantan kiper Persebaya Surabaya tersebut. Artinya, ada opsi Alfons untuk bergabung dengan beberapa klub asal Kalimantan Timur. Sebut saja Borneo FC serta dua tim Liga 2, yakni Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan. Hanya, untuk saat ini, Alfons memilih fokus menjaga sang mertua. Karena itu, dia juga belum sampai jauh berpikir untuk bisa merumput dalam waktu dekat. Alfons baru bergabung dengan Persela awal musim ini. Dari tiga laga Liga 1 2020 yang sudah dilakoni, Alfons tampil satu kali. Yakni, saat Persela kalah 1-2 oleh Borneo FC pada 13 Maret lalu.

 ??  ?? PENGALAMAN: Reky Rahayu menjadi andalan Persela Lamongan di bawah mistar gawang.
PENGALAMAN: Reky Rahayu menjadi andalan Persela Lamongan di bawah mistar gawang.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ??
ANGGER BONDAN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia