Jawa Pos

Isolasi di Palu

-

KERJA Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menyiapkan pengawasan pilkada menemui sedikit hambatan. Salah seorang komisioner­nya, Ratna Dewi Pettalolo, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kepastian itu didapat setelah hasil tes swab Dewi keluar kemarin (7/6). Dullah, salah seorang staf ahli Dewi, juga dinyatakan positif korona.

Dewi dinyatakan positif saat berada di Palu, Sulawesi Tengah. Sebelumnya, dia tak menunjukka­n gejala apa pun. Menurut Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah Ruslan Husen, semula Dewi menjalani tes Covid-19 untuk keperluan pengurusan dokumen perjalanan di dinas kesehatan setempat. Itu sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Namun, hasil tes swab menunjukka­n bahwa perempuan kelahiran Palu itu positif. ’’Saat ini Bu Dewi menjalani perawatan dan isolasi di RS Undata Palu,’’ ujarnya.

Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar meminta publik mendoakan kesembuhan Ratna Dewi. Dia juga memastikan kerja pengawasan pilkada yang tahapannya dimulai 15 Juni tidak akan banyak terganggu. Semua fungsi pencegahan dan penanganan pelanggara­n tetap dilakukan lantaran Bawaslu bekerja secara kolektif kolegial. ’’Terlebih, dalam pleno dan fungsi koordinasi, Ibu Dewi masih bisa membalas WA,’’ tutur Fritz.

Seberapa sering Anda menggunaka­n masker dalam aktivitas keseharian? Apabila Anda sering beraktivit­as di luar ruangan atau kerap menggunaka­n sepeda motor dalam menunjang aktivitas, sebaiknya gunakan masker untuk menghindar­i polusi dan debu yang tersebar di udara. Tetapi, apakah hanya itu fungsi masker?

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia