Jawa Pos

Nasdem Perkuat Internal, PDIP Berfokus ke Baksos

-

SURABAYA, Jawa Pos − Tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak kembali dimulai pada 15 Juni. KPU dan Bawaslu mulai mempersiap­kan lembaga ad hoc untuk diaktifkan lagi. Di satu sisi, partai-partai politik peserta pemilu juga mempersiap­kan diri menghadapi pilkada serentak yang bakal dilaksanak­an pada 9 Desember.

Wakil Ketua Bidang Media dan Kominikasi Publik DPW Nasdem Jatim Vinsensius Awey menyatakan sudah mempersiap­kan diri jauh-jauh hari. Khususnya dalam hal penguatan internal partai. Proses restruktur­isasi yang sempat terkendala pandemi Covid-19 kini mulai berjalan lagi. ”Semuanya sudah selesai. Tinggal pengajuan SK ke DPP (dewan pimpinan pusat) akhir bulan ini,” ujarnya kemarin (7/6).

Khusus untuk Surabaya, Awey mengatakan bahwa pengurus masih intens melakukan konsolidas­i internal. Penguatan struktur dilakukan hingga tingkat RT/RW. Meski demikian, protokol mitigasi kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19 tetah dijalankan. ”Konsolidas­i internal untuk meningkatk­an kesadaran akan kekuatan kolektif. Beberapa kali rapat konsolidas­i kami lakukan via Zoom. Kapan hari bahkan langsung sama Surya Paloh (ketua umum Nasdem),” katanya

Di sisi lain, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijon­o menyatakan saat ini masih berfokus pada bakti sosial (baksos) untuk warga terdampak. Salah satunya yang dilakukan pada Sabtu (6/6) di kampung Peneleh.

Untuk persiapan pilkada, ketua DPRD Surabaya itu mengatakan, sebelum pandemi Covid-19, kader dan pengurus sudah selesai menata struktur. Tim pemenangan pemilu telah dibentuk hingga tingkat RT/RW. Ada koordinato­r yang berasal dari kalangan perempuan dan generasi milenial. Hal itu bertujuan untuk menguatkan sektor pemilih perempuan dan pemilih pemula.

Selain itu, rapat-rapat pengurus harian rutin diadakan via telekonfer­ensi. Karena itu, pejabat yang akrab disapa Awi tersebut memastikan bahwa mesin partai siap bergerak memenangka­n calon yang bakal direkomend­asi.

 ?? PDIP FOR JAWA POS ?? SOSIAL: Kader PDIP membagikan sembako di kampung Peneleh Gang VII pada Sabtu (6/6).
PDIP FOR JAWA POS SOSIAL: Kader PDIP membagikan sembako di kampung Peneleh Gang VII pada Sabtu (6/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia