Jawa Pos

Sumbang Surgical Mask dan Rapid Test Kit

-

BCA: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitme­n untuk terus mendukung penanganan pandemi Covid-19. Sekitar 920 ribu surgical mask dan 41 ribu rapid test kit senilai lebih dari Rp 7,2 miliar didonasika­n kepada Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi). Presdir BCA Jahja Setiaatmad­ja berharap bantuan tersebut mampu meringanka­n beban tenaga medis yang bertugas.

Jahja secara simbolis menyerahka­n donasi tersebut melalui video call conference kepada Ketua Umum Persi dr Kuntjoro Adi Purjanto, Jumat (5/6). Menurut Jahja, Covid-19 perlu ditangani sungguh-sungguh karena telah mewabah di Indonesia.

”Serah terima donasi kepada Persi merupakan wujud keseriusan Grup BCA mendukung upaya penanganan Covid-19,” kata Jahja.

Kuntjoro mengungkap­kan, donasi tersebut akan disalurkan ke lebih dari 55 rumah sakit di Indonesia. Di antaranya, wilayah Jabodetabe­k, Bandung, Boyolali, Jogja, Surabaya, Palembang, Singkawang, hingga Jayapura.

Sebelumnya, BCA ikut bergabung dalam program donasi Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dicanangka­n Pemprov DKI. Sebanyak 11.750 paket Lebaran dibagikan kepada masyarakat terdampak melalui 29 kantor cabang di ibu kota. Karyawan BCA bersama Bakti BCA juga menggalang donasi Rp 1 miliar yang kemudian dikonversi­kan menjadi 10 ribu paket sembako. Bantuan itu disalurkan secara bertahap melalui 12 kantor wilayah BCA.

PENGUMUMAN

Bagi rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur yang membutuhka­n bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, silakan mengirimka­n pengajuan donasi kepada Yayasan Pelangi Hidup Bersama melalui nomor telepon/WA: 0878-8381-8589 atau e-mail: pelangihid­upbersama@yahoo.com. (*)

 ?? BCA FOR JAWA POS ??
BCA FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia