Jawa Pos

Pulang ke Los Colchonero­s

-

MADRID, Jawa Pos – Skuad Atletico Madrid yang sukses menembus final Liga Champions 2014 dan 2016 diklaim sebagai generasi emas terakhir klub yang biasa disebut ATM tersebut. Dua orang di antaranya adalah mantan kapten tim sekaligus gelandang bertahan Gabi (Gabriel Fernandez Arena) dan bek kanan Juanfran (Juan Francisco Torres Belen). Gabi, 36, sudah meninggalk­an ATM pada musim panas 2018 untuk bergabung dengan klub Qatar yang setahun terakhir ditangani Xavi Hernandez, Al Sadd. Juanfran, 35, pergi akhir musim lalu untuk berlabuh ke klub asal Brasil, Sao Paulo. Musim depan takdir mempertemu­kan mereka kembali ke Los Colchonero­s, sebutan lain Atletico Madrid.

Gabi diproyeksi­kan menggantik­an German Burgos sebagai asisten pelatih Diego Simeone. Burgos mengundurk­an diri akhir bulan lalu. Sementara itu, Juanfran bakal ditempatka­n di manajemen klub. ’’Saya ingin menjadi direktur olahraga di ATM dan memastikan komposisi pemain-pemain yang pas untuk tim ini pada masa mendatang,’’ kata Juanfran kepada Radio Marca kemarin (8/6).

Mundo Deportivo melaporkan, untuk sementara, Juanfran ditempatka­n sebagai asisten direktur olahraga ATM yang sekarang diduduki Andrea Berta. Tujuannya, memberi Juanfran waktu belajar tentang segala seluk-beluk transfer dan pemanduan bakat.

Juanfran sejatinya masih terikat kontrak dengan Sao Paulo sampai akhir Desember mendatang. Namun, seiring pandemi Covid-19 menghentik­an kompetisi di Brasil, jebolan Akademi Real Madrid itu disebut siap memutus kontrak lebih cepat demi balik ke ATM.

Dengan posisi baru masingmasi­ng di ATM, praktis Juanfran dan Gabi akan mengakhiri karir bermain.

 ?? ATLETICO DE MADRID/TWITTER ?? BERSAMA LAGI: Juanfran (kiri) dan Gabi akan kembali ke Atletico Madrid dengan posisi sebagai asisten direktur olahraga dan asisten pelatih.
ATLETICO DE MADRID/TWITTER BERSAMA LAGI: Juanfran (kiri) dan Gabi akan kembali ke Atletico Madrid dengan posisi sebagai asisten direktur olahraga dan asisten pelatih.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia