Jawa Pos

Naples, Paris, Berikutnya Madrid

-

PARIS, Jawa Pos – Keputusan Paris Saint-Germain (PSG) memermanen­kan striker pinjaman dari Inter Milan, Mauro Icardi, menimbulka­n efek domino. Penyerang

PSG Edinson Cavani seolah dipaksa segera mencari klub baru seiring dengan kontraknya habis akhir bulan ini dan tidak diperpanja­ng.

Karena Ligue 1 dihentikan per 28 April lalu dan Liga Champions diproyeksi­kan berlanjut pada Agustus, durasi Cavani bersama Les Parisiens –julukan PSG– praktis sudah tuntas.

Gelandang PSG Ander Herrera kepada AS kemarin (8/6) membocorka­n situasi Cavani saat ini. Menurut Herrera yang berkebangs­aan Spanyol, El Matador –julukan Cavani– mempertimb­angkan untuk menjajal peruntunga­n di La Liga. Setelah merasakan Serie A bersama klub asal Naples, Napoli, dan tujuh tahun terakhir di Paris (PSG), striker 33 tahun itu menganggap La Liga sebagai destinasi menarik. ’’Cavani bertanya kepadaku tentang banyak hal perihal Spanyol, kompetisi di sana, dan rasanya dia sangat ingin berada di sana suatu hari nanti,’’ ungkap Herrera.

Pengakuan Herrera tak pelak memupus keinginan Inter mendapat Cavani. Pengakuan Herrera juga berbanding lurus dengan klaim sejumlah media di Madrid bahwa El Matador telah menjalin kesepakata­n prakontrak dengan Atletico Madrid (ATM). Cavani pun bakal meramaikan sederet striker yang sudah dimiliki ATM saat ini seperti Alvaro Morata, Diego Costa, Joao Felix, dan Ivan Saponjic. ’ Kita akan menunggu apakah

ATM mau membayar gaji Cavani yang mencapai EUR10juta(Rp156,5 miliar) per tahun,’ tulis

Football Espana.

Meski sudah berusia 33 tahun, Cavani dianggap masih produktif dan layak dibayar mahal. Hal tersebut diakui mantan penyerang PSG, Real Madrid, dan Arsenal Nicolas Anelka kepada Goal kemarin.

 ?? JEFF PACHOUD/AFP ?? BIDIK LA LIGA:
Bomber Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani ingin mencoba peruntunga­n dengan bermain di La Liga.
JEFF PACHOUD/AFP BIDIK LA LIGA: Bomber Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani ingin mencoba peruntunga­n dengan bermain di La Liga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia