Jawa Pos

Tak Ada Yang Percaya McGregor

- Pensiun Ketiga Dianggap Gertakan LAS VEGAS, comeback pay-per-view

Jawa Pos – Pengumuman pensiun bintang UFC Conor McGregor Minggu lalu (7/6) tidak ditanggapi serius oleh banyak pihak. Itu adalah pensiun dia yang ketiga. Kenyataann­ya, setelah mengatakan bakal mengakhiri karir pada 2016 dan 2019, dia selalu kembali bertarung. Apa bedanya dengan yang kali ini?

’’Aku tidak percaya dia sedikit pun. Kupikir dia hanya kepingin kita membicarak­an dia lagi. Dan dia berhasil,’’ kata Joe Rogan, mantan komentator UFC, seperti dikutip Wide World of Sports.

Pria yang sekarang jadi host podcast olahraga top tersebut menyebutka­n, McGregor kehabisan cara untuk mencari perhatian saat UFC dipenuhi petarung hebat. ’’Apa yang dia lakukan adalah membajak situasi dengan mengumumka­n pensiun. Aku tidak percaya,’’ ulang Rogan.

Sentimen serupa ditunjukka­n Ali Abdelaziz, manajer Khabib Nurmagomed­ov. Menurut dia, McGregor hanya ngambek karena tidak lagi masuk hitungan petarung elite. UFC saat ini mempriorit­askan rencana duel Nurmagomed­ov kontra Justin Gaethje. ”Yang harus dilakukan Conor adalah duduk manis dan menyaksika­n dua petarung terbaik di dunia bertanding,’’ kecam Abdelaziz dilansir Mirror.

Memang, Minggu lalu juara kelas bulu dan kelas ringan itu membuat

nggak

dunia shocked dengan pengumuman pensiun. ’’Hey guys, aku memutuskan pensiun dari pertarunga­n. Terima kasih atas semua memori yang mengagumka­n,’’ begitu dia menulis di Twitter. Beberapa jam kemudian, dia mengunggah foto kue bertulisan ’’Happy Retirement Daddy’’ yang tampaknya dari dua anaknya.

Kemarin, dalam wawancara dengan ESPN, McGregor mengaku ingin pensiun karena merasa sudah kehilangan antusiasme di UFC. Dia mencari lawan yang membuatnya tertantang, tapi tidak kunjung menemukan. Dia juga kecewa kepada UFC yang tak mendengark­an suaranya.

McGregor sudah meminta ke Presiden UFC Dana White agar dirinya bertarung melawan Justin Gaethje. Itu untuk memperebut­kan sabuk interim kelas ringan. Menurut dia, pemenang dari duel itulah yang nanti paling pas melawan juara kelas ringan Khabib Nurmagomed­ov.

Namun, White punya kehendak lain. Setelah Gaethje menaklukka­n Tony Ferguson untuk menyandang gelar interim kelas ringan bulan lalu (10/5), White memastikan Gaethje langsung menantang Nurmagomed­ov.

’’Aku sudah menawarkan pilihan terbaik. Tapi, mereka tidak menghirauk­annya,’’ ucap McGregor dilansir MMA Weekly. ’’Apa pun yang aku katakan, mereka selalu melawannya. Seperti ingin menunjukka­n merekalah yang berkuasa,’’ tambah petarung 31 tahun tersebut.

Sementara itu, menanggapi pengumuman pensiun McGregor, White santai saja. Dia menyebut sudah biasa menghadapi gertakan McGregor yang seperti itu.

’’Tidak ada yang memaksa siapa pun untuk bertarung. Kalau McGregor kepingin pensiun, silakan saja,’’ kata White seperti dikutip Bleacher Report. ’’Aku suka Conor. Ada orang-orang ’sulit’ yang membuat UFC ini begitu menyenangk­an buatku.

Dan dia salah seorang di antaranya,’’ tambah

White.

 ?? STEVE MARCUS/GETTY IMAGES VIA AFP ?? DANA WHITE Presiden UFC
JUSTIN GAETHJE Petarung UFC
FLOYD MAYWEATHER JR Petinju
STEVE MARCUS/GETTY IMAGES VIA AFP DANA WHITE Presiden UFC JUSTIN GAETHJE Petarung UFC FLOYD MAYWEATHER JR Petinju

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia