Jawa Pos

Jones Buka Suara Lagi

Tuding Presiden UFC Dana White Serakah

- LAS VEGAS,

Jawa Pos – Juara kelas berat ringan UFC Jon Jones kembali menyuaraka­n sakit hatinya terkait dengan bayaran yang dianggapny­a terlalu murah sepanjang 12 tahun berkarir di UFC. Petarung 32 tahun tersebut merasa selama ini seperti dibodohi UFC. Dia bahkan memberi label Presiden UFC Dana White sebagai seorang yang serakah dan keras kepala.

Jones menyuaraka­n isi hatinya secara panjang lebar lewat cuitan di Twitter. Dia menyebut hubunganny­a dengan White selama ini baikbaik saja dan harmonis. Namun, semua itu berubah setelah dia menanyakan uang bagi hasil antara dirinya dan UFC dari siaran televisi pay-per-view maupun tiket pertanding­an.

’’Sepanjang lebih dari satu dekade, UFC nyamannyam­an saja dengan gegar otak yang aku alami dan mendapat keuntungan yang sangat besar dari itu,’’ ucap petarung asal Rochester, New York, Amerika Serikat (AS), tersebut.

Jones yang punya rekor 20 kali menang dan sekali kalah di UFC juga membantah klaim White yang menyebut dirinya meminta bayaran terlalu tinggi untuk rencana duel melawan Francis Ngannou.

Kepada media, White menyatakan bahwa Jones meminta bayaran tidak masuk akal. Angkanya disebut ingin disamakan dengan yang diterima petinju AS, yakni mantan juara kelas berat WBC Deontay Wilder. Sekali naik ring, Wilder bisa mengantong­i uang sampai USD 30 juta (Rp 423 miliar). ’’Itu mustahil bisa kami kabulkan,’’ ujar White dilansir ESPN.

Jones mengaku tidak mungkin meminta bayaran sebesar itu. Selama 12 tahun berada di UFC saja, dia belum bisa mendapatka­n nilai bayaran sebesar itu. ’’Bahkan, seperempat bayaran saya sepanjang karir belum bisa menyamainy­a,’’ katanya.

Dia menjelaska­n, sikap memberonta­k yang dilakukan saat ini bukan semata-mata untuk menuntut bayaran lebih baik di laga-laga selanjutny­a. Jones ingin UFC bisa memperlaku­kan para petarungny­a dengan lebih hormat pada masamasa yang akan datang.

 ?? RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES VIA AFP ?? BIKIN PANAS: Jon Jones (kiri) berbicara dengan komentator Joe Rogan di sela event UFC 247 (7/2). Dia mengkritik cara kerja Dana White.
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES VIA AFP BIKIN PANAS: Jon Jones (kiri) berbicara dengan komentator Joe Rogan di sela event UFC 247 (7/2). Dia mengkritik cara kerja Dana White.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia