Jawa Pos

Aldridge Tidak Bisa ke Orlando

- SAN ANTONIO,

Jawa Pos – Kerja San Antonio Spurs dalam memperebut­kan tiket playoff di lanjutan kompetisi NBA musim ini bakal makin sulit. Tim asuhan Gregg Popovich itu kemarin mengumumka­n bahwa salah satu pemain kunci mereka, LaMarcus Aldridge, dipastikan tidak bisa melanjutka­n musim ini.

Center 34 tahun itu masih memulihkan diri setelah menjalani operasi bahu kanan pada 24 April lalu. Aldridge mengalami cedera saat melawan Utah Jazz pada 21 Februari lalu. Setelah kejadian itu, Aldridge sempat absen dalam enam laga Spurs. Dia baru come back dalam laga kontra Dallas Mavericks, sehari sebelum NBA dihentikan karena pandemi Covid-19. ’’Aku sangat kecewa tidak bisa menyelesai­kan musim ini bersama rekanrekan setim. Tapi, aku sangat bersemanga­t karena akan dalam kondisi siap tempur untuk musim depan dan selanjutny­a,’’ tutur Aldridge dilansir Yahoo! Sports.

Spurs diundang melanjutka­n musim 2019–2020 di Orlando meski belum masuk zona playoff. Spurs berada di peringkat ke-12, namun hanya terpaut empat pertanding­an dari tim peringkat kedelapan, posisi terakhir yang lolos playoff. Posisi itu diduduki Memphis Grizzlies.

Aldridge selama ini adalah center utama pilihan Popovich. Musim ini dia membukukan 18,9 poin; 7,4 rebound; dan 1,6 block per game. Raihan poin tersebut membuat dia menduduki posisi pemain tersubur kedua di tim. Tepat di bawah DeMar DeRozan.

Tanpa dia, Popovich harus memutar otak lebih keras. Ada beberapa opsi yang bisa menjadi alternatif mengisi posisi yang ditinggalk­an Aldridge. Antara lain Jakob Poeltl, Trey Lyles, dan Rudy Gay. Tampaknya, Poetl akan jadi pilihan utama. Dengan kadang diselingi Gay.

 ?? BILL BAPTIST/GETTY IMAGES VIA AFP ?? CENTER UTAMA: LaMarcus Aldridge melakukan rebound saat melawan LA Lakers di San Antonio (3/11/2019).
BILL BAPTIST/GETTY IMAGES VIA AFP CENTER UTAMA: LaMarcus Aldridge melakukan rebound saat melawan LA Lakers di San Antonio (3/11/2019).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia