Jawa Pos

Selisih Paham, Saling Balas lewat Medsos

MKD DPR Sarankan KD Tak Umbar Privasi ke Ranah Publik

-

JAKARTA, Jawa Pos – Minggu malam (7/6), Azriel Hermansyah membuat jagat

Instagram heboh sekaligus bersimpati. Putra kandung Krisday anti( K D) dan Anang Hermansyah itu mengunggah foto masa kecilnya dengan sang kakak, T i tani a Au rel i e Nurhermans­yah. Keduanya tersenyum dalam foto hitam-putih tersebut. Cute.

Namun, isi cap t ion yang ditulis Azriel tak seceria senyumanny­a dengan Aurel. Di kolom caption, cowok 19 tahun itu menumpahka­n kekecewaan­nya. Azriel mengungkap­kan betapa dirinya dan Au rel sangat mengingink­an perhatian Krisday anti, yang kini menjadi istri Raul Lemos.

’Apa pernah o musa ha de keti n kita? Yang ada selalu maunya dihormati n. O m setiap haristory jelek i n kita, m o joki n kita, kita di em, Mi... Tapi Jiel sama kakak nggak akan lupa semua kejadian. Apalagi maki anom minggu lalu ke kita,’ tulis Azriel.

Sementara itu, ketika dihubungi kemarin (9/6), kolega akrab Krisdayant­i yang enggan diungkap namanya menyebut ’’Soal Pak Raul marah, sepertinya biasa saja menurut saya’.’

Sebelumnya, Aurel dikabarkan mengeluhka­n Krisdayant­i yang lama membalas pesan darinya. Penyanyi yang kini jadi anggota DPR itu lantas mengunggah tangkapan layar c ha t- nya dengan Au rel ke

Instagram. Dari unggahan tersebut, Aurel diketahui ingin datang ke rumah dan membuat konten video. Krisdayant­i mengizinka­n, asalkan Au rel tak membawa kamera. Au rel pun menawarkan membuat konten dengan Zoom. Namun, Krisdayan titetap menolak.

Dalam caption, Krisdayant­i meminta warga net tidak be r asumsi buruk terhadap Raul. ’’Yang suami saya lakukan adalah untuk melindungi perasaan anak-anak kami,’ tulisnya.

Rupanya, unggahan tersebut membuat Azriel tak nyaman. Masih di kolom cap t ion foto masa kecilnya, Azriel menyesalka­n mengapa ibu kandungnya mengunggah hal seperti itu. Di akhir caption, Azriel menegaskan bahwa dirinya dan Au rel masih menghormat­i dan menyayangi perempuan yang mereka panggil Mimi itu.

Menurut kolega Krisdayant­i, Azriel dan Aurel kali terakhir bertemu ibu kandungnya pada November 2019. Yakni, ketika adik Krisdayant­i menikah.

Terkait perseterua­n di media sosial, dia menjelaska­n bahwa Krisdayant­i tengah menenangka­n Azriel dan Aurel. ’’Sudah hubungi Ashanty juga dan bicara,’’ tambahnya ketika dihubungi via pesan teks.

Di sisi lain, Anang tidak mere spons ketika ditanya soal unggahan Instagram Story A z r i el yang memohon doa untuk keluarga. Manajemen Ashanty juga tidak memberi komentar .’ Saya belum bisa kasih s t a tem e n t karena masih cuti,’’ ucap Vida, manajer Ashanty, saat dihubungi kemarin sore.

Sementara itu, tindakan Krisdayant­i perhatian Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. ’’Kami belum melihat pelanggara­n kode etik dari Mbak KD. Tapi, kalau kami boleh saran, sebaiknya rekan-rekan anggota DPR yang berlatar belakang artis lebih mawas diri dalam bermedia sosial. Jangan yang ranah privasi diumbar ke ranah publik,’’ tutur Wakil Ketua MKD DPR Habiburokh­man saat dihubungi tadi malam.(len/c18/jan)

 ?? IMAM HUSEIN/ JAWA POS IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/ JAWA POS IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia