Jawa Pos

Warga Sembuh Disambut Meriah dengan Hadrah

-

SURABAYA, Jawa Pos – Riuh tabuhan genderang rebana mengiringi langkah Susilo saat masuk ke kawasan tempat tinggalnya di Kampung Rangkah Buntu (Rahtu) RW 6, Kelurahan Rangkah, Tambaksari, kemarin. Warga RW 6 juga keluar rumah. Mereka berdiri dipinggir gang sambil membawa spanduk selamat datang.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun juga meluangkan waktu. Dia secara khusus mengucapka­n selamat atas kesembuhan Susilo dari Covid-19. ”Terima kasih semuanya,” ujar Susilo di sela langkahnya menuju rumah kemarin.

Sambutan meriah juga diperuntuk­kan Indah dan putranya yang sudah sembuh dari Covid-19. Mereka pulang pada Selasa malam (9/6). ”Lega rasanya sudah bisa pulang ke rumah,” tuturnya.

Ketua RW 6 Sigit Sudartono mengatakan, pihaknya memang membuat penyambuta­n itu. Tujuannya, menunjukka­n dukungan kepada mereka yang telah sembuh. ”Kita memberi semangat kepada diri kita dan masyarakat bahwa Covid-19 ini bukan aib, tapi penyakit yang bisa dikalahkan,” katanya.

Hingga kemarin sore, ada tiga penduduk RW 6 yang sudah pulang. Yakni, dua lakilaki dan satu perempuan. ”Tinggal satu lagi masih menunggu,” ujar Ridwan.

Warga yang sudah pulang sementara waktu harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Dalam jangka waktu itu, permakanan­nya dibantu masyarakat sekitar. ”Warga di sini sudah siap memberikan bantuan,” ucapnya.

RW 6 merupakan salah satu Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo. Kampung itu memiliki banyak program dalam penanggula­ngan Covid-19. Salah satunya memberikan bantuan makanan untuk yang sedang dikarantin­a di rumah.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? TEROBOS JEMBATAN: Seorang pengendara sepeda melewati Jembatan Suroboyo yang masih ditutup kemarin.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS TEROBOS JEMBATAN: Seorang pengendara sepeda melewati Jembatan Suroboyo yang masih ditutup kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia