Jawa Pos

Satu Tewas, Satu Selamat

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Jalan Raya Bringinben­do, Taman, memakan korban lagi. Kemarin dini hari (11/6) seorang pengendara motor ditabrak truk. Satu pengendara tewas. Seorang lainnya terlindas di kaki.

Kecelakaan tragis itu terjadi pada pukul 03.00. Saat itu truk bernopol AG 8112 UD yang dikemudika­n Ishariyant­o melaju dari Taman menuju Krian. Jalanan sepi. Truk melaju kencang.

Sampai di Jalan Bringinben­do, tepatnya di depan PT Charoen Pokphand Indonesia, Ishariyant­o mengurangi kecepatan untuk berpindah lajur dari tengah ke sisi kiri. Nah, saat itulah, dari arah belakang melaju kencang dua pengendara motor. Yaitu, Agung Sugiarta dan Rioas Asep Ibrahim. Keduanya mengendara­i Yamaha RX King nopol W 2718 HV.

Melihat truk yang tiba-tiba berbelok, Agung yang menyetir motor kaget. Lelaki 24 tahun itu ikut banting setir ke arah kiri. Tujuannya, menghindar­i tabrakan. Sayangnya, upaya tersebut terlambat. Seketika, motor menghantam truk. Dua pengendara motor itu jatuh tersungkur. Truk melindas Agung.

Salah seorang saksi, Muhammad Zainul Abror, menjelaska­n bahwa benturan truk dan motor itu terdengar keras. Seketika, pengendara lain berhenti untuk menolong pengendara yang ditabrak. ’’Sayangnya sudah meninggal,’’ ucapnya.

Agung tewas di lokasi. Tubuh warga Desa Plumbungan, Sukodono, itu bersimbah darah. Nasib Asep berbeda. Dia masih dinaungi keberuntun­gan. Bocah 16 tahun tersebut hanya terluka ringan. Tangannya lebam karena jatuh dari motor. Selang beberapa menit, petugas tiba di lokasi. Pengendara truk ditangkap.

Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyon­o menyatakan, kecelakaan tersebut disebabkan pengendara kurang berhati-hati. Sopir truk mengaku tidak melihat motor yang melaju dari belakang. ’’Pengendara lalai tidak memperhati­kan pemakai jalan lain,’’ jelasnya.

 ?? ARISKY PRASETYOHA­DI/JAWA POS ?? TEMPAT KEJADIAN: Polisi memeriksa lokasi kecelakaan di Bringinben­do dini hari kemarin.
ARISKY PRASETYOHA­DI/JAWA POS TEMPAT KEJADIAN: Polisi memeriksa lokasi kecelakaan di Bringinben­do dini hari kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia