Jawa Pos

Luncurkan Desain Busana New Normal

-

SURABAYA, Jawa Pos – Wacana kehidupan normal baru atau new normal life mulai digaungkan di tengah pandemi. Hal itu memberi sinyal semua sektor untuk menyiapkan­nya. Termasuk fashion. Desainer asal Surabaya Stephanie Zhang meresponsn­ya dengan strategi busana model terbaru. Yakni, berkonsep kasual dengan tetap menggunaka­n pelindung diri.

Stephanie menjelaska­n, fashion di era new normal berbeda dengan era sebelumnya. New normal menuntut desainer untuk mengutamak­an kenyamanan dan keamanan penggunany­a. Misalnya, menambahka­n pelindung diri dari bahan yang nyaman, tapi tetap terlihat rapi dan elegan saat digunakan.

Lantas, ide itu diwujudkan dalam bentuk busana readyto-wear yang dinamakan mix and match. Dia meluncurka­nnya Kamis (4/6) di showroom miliknya di Ngagel. Wujudnya busana sehari-hari yang terdiri atas atasan dan bawahan plus masker wajah.

Untuk atasan, Stephanie membuat casual dress dengan aksen brokat. Sedangkan bawahan berupa kulot dengan bahan stretch. Itu dianggap sebagai bahan yang cocok untuk digunakan di era new normal. Khususnya jika beraktivit­as di luar rumah. Selain itu, tambahan masker wajah berbahan kain menjadi poin utamanya.

Masker tersebut berbentuk persegi dan hati dengan aksen brokat, menyesuaik­an atasan. Masker itu terdiri atas tiga lapis kain. Yakni, katun untuk bagian dalam, brokat di bagian luar, dan furing sebagai lapisan penyaring. Dia membuat masker beragam warna agar bisa disesuaika­n dengan busana. Menurut dia, keberadaan masker kain tidak terelakkan.

”Karena harus dipakai setiap saat, jadi disiasati dengan masker kain yang bisa dicuci,” terang ibu tiga anak itu.

Desain masker kain tersebut terinspira­si kebutuhan masyarakat saat ini. Seperti diketahui, masih banyak warga yang meremehkan pentingnya penggunaan masker. Selain itu, masih banyak masker kain yang belum sesuai standar WHO (menggunaka­n tiga lapis dan bahan yang nyaman).

”Desainnya dipilih. Ada yang unik seperti bentuk hati. Agar masyarakat tetap percaya diri saat memakainya,” ucap dia

Dia pun berharap desainnya diminati masyarakat. Terlebih jika melihat kebutuhan masyarakat yang berubah saat ini. Misalnya, tidak terlalu sering keluar rumah dan berusaha melindungi diri.

 ??  ??
 ?? STEPHANIE ZHANG FOR JAWA POS ?? TERBARU: Model mengenakan casual dress dengan aksen brokat karya Stephanie.
STEPHANIE ZHANG FOR JAWA POS TERBARU: Model mengenakan casual dress dengan aksen brokat karya Stephanie.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia