Jawa Pos

Siap Lanjutkan Tradisi Emas

PraMel Terima Bonus dari PB Djarum

-

JAKARTA, Jawa Pos – Pencinta bulu tangkis Indonesia menaruh harapan besar kepada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam Olimpiade tahun depan. Juara All England 2020 itu diharapkan bisa mempertaha­nkan tradisi emas Olimpiade yang empat tahun lalu dipersemba­hkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ucok, sapaan akrab Praveen Jordan, tidak ingin emas Olimpiade menjadi beban. Dia selalu mengatakan kepada Melati bahwa proses menuju ke sana memang tidak gampang. ’’Ini kami anggap sebagai tantangan.

Tradisi emas kan sudah didapatkan Owi/Butet pada 2016. Kami juga ingin meneruskan tradisi emas ini,’’ kata Ucok dalam acara penyerahan bonus juara dari PB Djarum secara virtual kemarin.

Memang ada yang meragukan PraMel, sebutan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bisa meraih emas Olimpiade. Sebab, selama ini mereka hanya bisa sukses di Eropa. Saat ikut kejuaraan di Asia, mereka sering gagal. ’’Kami pasti ingin memberikan yang terbaik setiap pertanding­an. Mungkin kemarin pas dapat Eropa semua. Pada bilang cocok di Eropa. Padahal, di Asia juga kami ingin tampil maksimal,’’ tutur Melati.

Kemarin PraMel mendapat apresiasi dari PB Djarum. Apresiasi tersebut diberikan atas prestasi mereka menjadi juara All England 2020. Total bonus yang diberikan Rp 450 juta. Perinciann­ya, tabungan deposito Rp 400 juta. Masing-masing mendapat Rp 200 juta. Kemudian, Rp 50 juta berupa voucher belanja dari produk sponsor dan layanan e-commerce.

Ketua Umum PB Djarum Yoppy Rosimin berharap bonus tersebut bisa memacu PraMel untuk menyamai prestasi pendahulu mereka. Terutama dalam meraih gelar bergengsi lain. All England sudah. Tinggal juara dunia dan Olimpiade yang belum tercapai. ’’Ini tantangan yang harus dijawab Praveen/Melati,’’ kata Yoppy.

 ?? PBSI ?? PEDULI ATLET: Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan menerima bonus dari PB Djarum karena menjuarai All England 2020.
PBSI PEDULI ATLET: Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan menerima bonus dari PB Djarum karena menjuarai All England 2020.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia