Jawa Pos

Menghapus Sensasi Musim Ini

-

WINGER kiri AC Milan Ante Rebic sudah menjadi sensasi bagi AC Milan pada awal 2020. Dia mengoleksi enam gol dari delapan laga Serie A musim ini. Namanya pun termasuk dalam empat besar top scorer Serie A sepanjang 2020 bersama bomber-bomber elite lainnya.

Rebic hanya kalah banyak dengan bomber Juventus Cristiano Ronaldo (11 gol), calon kuat pencetak gol terbanyak Serie A musim ini Ciro Immobile (10 gol), dan penyerang Atalanta Josip Ilicic (8 gol). Karena itu, kejadian pada menit ke-17 kemarin WIB (13/6) sudah menghapus sensasi pemain 26 tahun tersebut.

Ya, Rebic dikartu merah setelah mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga menghantam dada bek Juve Danilo. Yang unik, kejadian itu mengingatk­an pada insiden yang melibatkan eks gelandang bertahan Milan (2012–2016) Nigel de Jong. Tendangan brutal De Jong mengenai dada Xabi Alonso sehingga membuat gelandang timnas Spanyol itu terkapar.

Bedanya, insiden itu terjadi ketika De Jong membela timnas Belanda. Bukan ketika main untuk Milan. Bedanya lagi, insiden yang terjadi di final Piala Dunia 2010 tersebut tak membuat De Jong dijatuhi kartu merah seperti Rebic. Sebaliknya, bagi Rebic, ini kartu merah langsung keempat sepanjang karirnya.

Rebic terakhir mendapatka­nnya dalam second leg playoff Liga Europa kontra RC Strasbourg Agustus lalu. ”Setelah menyaksika­n tayangan ulang dari peristiwa itu, kartu merah yang diberikan (Daniele) Orsato tersebut sudah tepat,” klaim laman La Gazzetta dello Sport dalam analisis soal kartu merah Rebic kemarin WIB.

”Dengan situasi yang terjadi dengan Zlatan (Ibrahimovi­c) saat ini, Rebic harus bisa mengembali­kan namanya begitu Serie A bergulir lagi pekan depan,” tulis laman Sempremila­n. Alessio Romagnoli dkk akan memulai perjalanan­nya dalam restart Serie A menantang Lecce di Comunale Via del Mare 23 Juni nanti.

 ?? LUCA BRUNO/AP PHOTO ?? MENYESAL: Ante Rebic meninggalk­an lapangan setelah diganjar kartu merah.
LUCA BRUNO/AP PHOTO MENYESAL: Ante Rebic meninggalk­an lapangan setelah diganjar kartu merah.
 ?? MIGUEL RIOPA/AFP PHOTO ?? PUNYA KENANGAN: Suasana Estadio Da Luz. Stadion ini pernah menjadi saksi keberhasil­an Real Madrid meraih la decima.
MIGUEL RIOPA/AFP PHOTO PUNYA KENANGAN: Suasana Estadio Da Luz. Stadion ini pernah menjadi saksi keberhasil­an Real Madrid meraih la decima.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia