Jawa Pos

Bisa Bangkitkan Memori La Decima

-

LISBON, Jawa Pos – Portugal disebut sebagai calon terkuat untuk menggelar perempat final Liga Champions. Namun, sebelum itu mereka harus bersiap menyelengg­arakan pertanding­an lainnya sebagai ”pemanasan”. Yakni, sisa empat pertanding­an leg kedua Manchester City menghadapi Real Madrid, FC Barcelona melawan Napoli, Bayern Muenchen kontra Chelsea, dan Juventus versus Olympique Lyon.

Portugal sebagai salah satu negara dengan fasilitas sepak bola terbaik Eropa memiliki jumlah kasus positif Covid-19 paling minim. Total, hingga tadi malam mereka ada di peringkat ke-32 dengan 36.463 kasus positif. Jauh lebih baik daripada Prancis (156.287), Jerman (187.256), Italia (236.305), dan Spanyol (290.289). Bahkan, angka positif Portugal lebih baik daripada Indonesia yang ada di peringkat ke-31 (37.420).

Seperti dilansir Bild, Lisbon menempati urutan pertama jadi host empat pertanding­an tersebut. Beberapa nama kota lain seperti Frankfurt dan Madrid tak memiliki kesempatan sebesar Lisbon. Bahkan, Frankfurt diklaim sudah tersingkir dari ”pencalonan”. ”Keputusan resmi UEFA mengenai hal itu (nasib sisa laga kedua 16 besar dan 8 besar, Red) akan diumumkan pada Rabu (17/6),” tulis Sky Sports.

Nah, jika wacana tersebut terwujud, itu diyakini bisa mendongkra­k psikis pemain Los Merengues, julukan Real Madrid. Ya, Lisbon jadi saksi bisu mereka ketika memenangka­n la decima alias gelar kesepuluh Liga Champions musim 2013–2014. Kala itu Real Madrid mengalahka­n rival sekota Atletico Madrid pada laga yang dihelat di Estadio da Luz. Apalagi, kondisi Real Madrid saat ini tertinggal agregat 1-2 dari City lantaran kalah pada leg pertama yang dihelat di Estadio Santiago Bernabeu (27/2).

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia